Polres Tebing Tinggi Berikan Bansos Buat Warga Korban Kebakaran di Pajak Mini Serta Turunkan Tim Trauma Healing

95

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Pasca kebakaran di Jalan Berdikari Pajak Mini, Kota Tebingtinggi pada Rabu pagi (30/8/2023) lalu, masih menyisakan bekas dan luka mendalam. Meski tidak terdapat korban jiwa dari peristiwa kebakaran itu, namun bagi 13 warga yang selama ini menempati kios tersebut sebagai tempat berusaha mencari nafkah, kini mereka telah kehilangan sumber mata pencaharian akibat musibah itu.

Terkait musibah itu, Kapolres Tebinggtinggi AKBP Polres Tebingtinggi Andreas Luhut Jaya Tampubolon, S.I.K, M.K.P menggelar kegiatan pemberian Bantuan Sosial (Bansos) buat 13 warga tertimpa musibah kebakaran di Pajak Mini tersebut. Hal ini diungkapkan Kasi Humas Polres Tebingtinggi dalam keterangan kepada media di Mapolres Tebingtinggi.

Diterangkan AKP Agus bahwa hari ini, Jum’at (1/9/2023) pagi, sekira pukul 15.00 WIB, kami Polres Tebinggtinggi telah melaksanakan kegiatan bansos di Aula Kantor Kelurahan Badak Bejuang, Kota Tebingtinggi buat 13 warga yang tertimpa musibah kebakaran kios usaha di Pajak Mini.

”Bansos ini dilakukan, sebagai bentuk kepedulian Polres Tebingtinggi terhadap warga yang tertimpa musibah kebakaran, dimana mereka telah kehilangan tempat mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan keluarganya” ucapnya.

Lanjut Agus, dalam hal ini Kapolres Tebingtinggi diwakilkan Wakapolres Kompol Asrul Robert Sembiring, S.H, M.H untuk memberikan bantuan berupa 13 paket sembako yang langsung diterima para korban kebakaran tersebut.

Selain sembako, kami juga membantu untuk memulihkan traumatik yang dialami warga yang tertimpa musibah kebakaran dengan menurunkan tim Trauma Healing dari Polres Tebingtinggi, bilang Agus.

Dalam kesempatan itu, Wakapolres Tebinggtinggi Kompol Asrul Robert Sembiring dalam sambutannya menyampaikan rasa empatiknya kepada warga yang tertimpa musibah kebakaran.

”Kedatangan kami dari Polres Tebingtinggi adalah sebuah bentuk empatik dan rasa kemanusiaan atas musibah kebakaran yang telah terjadi di Pajak Mini” kata Wakapolres.

Saat ini kami datang kesini untuk memberikan sedikit bantuan sosial kepada Bapak/Ibu yang mengalami musibah kebakaran kios tempat usahanya. Kiranya bantuan ini dapat diterima dan jangan dilihat dari isinya, namun lihatlah dari ketulusan Polres Tebingtinggi dalam memberikannya, ujar Wakapolres.

Selain itu, saat ini kami juga membawa team trauma healing untuk mendengar keluhan dan kebutuhan Bapak/Ibu semua pasca musibah kebakaran. Silahkan sampaikan keluhan dan kebutuhan kepada team kami, nantinya team kami akan membantu mencari solusi yang terbaik, bilang Wakapolres kepada warga yang tertimpa musibah tersebut.

Kegiatan bansos berlangsung dengan penuh rasa haru. Turut hadir bersama Wakapolres Tebinggtinggi yakni, Kabag Ops Kompol Yengki Deswandi, S.H, Kabag Ren Kompol Anjas Asmara Siregar, S.Sos, M.H, Kabag Log Kompol Parlindungan Pangaribuan, Kasat Binmas AKP BSM. Tarigan, Kasat Intelkam Polres AKP Suparmen, Kasi Humas AKP Agus Arianto, Plt. Kapolsek Rambutan AKP Rustam Efendi, S.Sos, tim Trauma Healing Polres, Lurah Badak Bejuang Muhammad Hatta beserta staf Kelurahan Badak Bejuang dan warga korban bencana kebakaran tersebut, terang Kasi Humas. (ar)