Polres Tebing Tinggi Berduka, Kanit Bhabinkamtibmas Aiptu Moshe Dayan Meninggal Dunia

186

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Seorang personel Polres Tebingtinggi meninggal dunia setelah mendapat perawatan di Rumah Sakit (Rumkit) Mitra Sejati Medan, Rabu (16/8/2023) sekitar pukul 11.10 WIB.

Beliau adalah almarhum Aiptu Moshe Dayan, NRP 67020100 yang menjabat sebagai Kanit Bhabinkamtibmas di Polres Tebingtinggi, kata Kasi Humas AKP Agus Arianto kepada media dalam keterangan persnya.

Disebutkan Kasi Humas bahwa almarhum Aiptu Moshe Dayan meninggal dunia diduga lantaran mengidap sakit penyumbatan darah di kepala dan serangan stroke. Dimana sebelumnya, pada hari Senin lalu 14 Agustus 2023, sekira pukul 16.00 WIB, beliau tiba-tiba terjatuh di lantai dalam rumahnya, kemudian dalam keadaan tidak sadar, beliau dibawa istrinya Ny. Juli Kartika ke rumkit Bhayangkara Tebingtinggi, sebutnya.

Dilanjut AKP Agus, oleh pihak rumkit Bhayangkara dilakukan pertolongan opname, namun lantaran tidak ada perubahan, akhirnya pada Selasa 15 Agustus 2023, Aiptu Moshe Dayan dirujuk ke rumkit Mitra Sejati Medan dan dilakukan tindakan operasi kepala.

”Setelah tindakan operasi selesai, beliau dirawat dalam ruangan perawatan intensif ICU, namun pada Rabu 16 Agustus 2023, beliau belum juga sadar dan sekira pukul 11.00 WIB, oleh pihak rumkit Mitra Sejati Medan, beliau dinyatakan telah meninggal dunia” ungkapnya.

Dilanjut Kasi Humas, dari catatan kesehatan berkala personel Polres Tebingtinggi, almarhum Aiptu Moshe Dayan tidak ada mengalami sakit menahun. Beliau meninggalkan seorang istri dan dua orang anak (putra dan putri) dan saat ini jenazahnya disemayamkan dirumah duka Jalan Sei Cuka, Kampung Bicara, Kelurahan Durian, Kecamatan Bajenis, Kota Tebingtinggi, terang AKP Agus Arianto. (ar)