Bersama PPL Babinsa Peunaron Tinjau Lokasi Sawah Siap Panen

132

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Dalam melakukan tugas pendampingan pertanian Babinsa selalu berkoordinasi dengan Petugas Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) sebagai upaya dalam meningkatkan ketahanan pangan wilayah.

Babinsa Koramil 01/Pnr Kodim 0104/Aceh Timur dan Petugas PPL secara langsung memantau kelokasi sawah yang siap panen tepatnya diaeral pesawahan milik Parmin di Desa Peunaron Baru, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (5/2/2022).

Koptu Saiful mengatakan, sudah menjadi tugas Babinsa dalam melakukan pembinaan wilayah dengan ikut serta turun langsung mendampingi para petani dilapangan. Seperti pada kegaiatan pagi ini kita bersama Petugas PPL pertanian melakukan peninjauan lokasi sawah yang siap untuk melakukan pemanenan padi.

“Tanaman padi di lokasi tersebut sudah saatnya dipanen, sehingga direncanakan panen raya akan dilaksanakan beberapa hari kedepan,”jelas Saiful.

Saat peninjauan lokasi tersebut hadir dilokasi, Banjar selaku Mantri Tani Kecamatan Peunarun dengan didampingi Koptu Saiful serta Bapak Parmin pemilik lahan padi yang siap dipanen. (AA)