Polres Tebing Tinggi Amankan Perayaan Malam Tahun Baru Imlek 2575 di Bandarsono

70

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Personel Polsek Padang Hulu Polres Tebing Tinggi dikerahkan untuk mengamankan perayaan malam Tahun Baru Imlek 2575/2024 M di Vihara Vidya Vajra Ganda di Jalan SM. Raja Komplek Citra Harapan Kelurahan Bandarsono Kecamatan Padang Hulu Kota Tebing Tinggi, Jumat malam (09/02/24) pukul 20.00 WIB.

Kapolsek Padang Hulu AKP Marolop Samosir yang memimpin kegiatan pengamanan mengatakan, menjelang Imlek 2575 yang jatuh pada besok, Sabtu (10/02/24) para personel Polsek Padang Hulu dan Polres Tebing Tinggi melaksanakan pengamanan sembahyang saat malam pergantian Tahun Baru Imlek guna mengantispasi gangguan kamtibmas.

“Kegiatan ini bertujuan memberikan rasa aman nyaman kepada saudara kita yang sedang beribadah dan merayakan malam Imlek,” ujar Kapolsek.

Petugas yang turut dilibatkan dalam kegiatan diantaranya, Ipda Alpan SH sebagai Padal, Bhabinkamtibmas Polsek Padang Hulu Bripka Pirman Manurung, Bripka Nur Arifinsyah dan Brigadir Mufli Marpaung dengan melakukan koordinasi kepada Arman We selaku penanggungjawab Vihara tersebut.

Seperti diketahui, umat Konghucu merayakan dan melaksanakan sembahyang pada malam Tahun Baru Imlek 2025 yang jatuh pada esok hari, 10 Februari 2024, selama kegiatan situasi dalam keadaan aman dan terkendali. (ar)