Polres Tebing Tinggi Amankan Pembagian Bantuan Paket Cinta Kasih Buddha Tzu Chi

21

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Jajaran Polres Tebingtinggi melaksanakan pengamanan saat pembagian bantuan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kota Tebingtinggi yang menggelar bakti sosial (baksos) dengan membagikan bantuan paket cinta kasih kepada warga kurang mampu di Kompleks Yayasan Perguruan IR. H. Djuanda, Jalan Thamrin Kelurahan Pasar Gambir, Kota Tebingtinggi, Minggu (24/3/2024).

Kegiatan yang mengusung tema, “Satu orang satu kebajikan menghimpun cinta kasih” ini dihadiri PJ.Walikota Tebingtinggi yang diwakili PJ.Sekda H.Kamlan, Kapolres Tebingtinggi diwakili Wakapolsek Padang Hulu Ipda TP Damanik, Camat Padang Hulu H Deni Handika Siregar, SE, M.Si, Ketua FKUB Tebingtinggi Abu Hasyim Siregar, SH, Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Cabang Tebingtinggi Wardi dan para Pengurus Buddha Tzu Chi Tebingtinggi, Lurah Tualang Mukhtaruddin,SH bersama Kepling, Lurah Persiakan Widya Syahputri, SH bersama Kepling, para Relawan Yayasan Buddha Tzu Chi, masyarakat penerima bantuan 900 orang dan petugas kebersihan sekota Tebingtinggi sekitar 300 orang.

Lewat sambutan PJ Walikota Tebingtinggi yang diwakili PJ. Sekda H Kamlan mengapresiasi Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia cabang Tebingtinggi yang telah berkenan memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu di Kota Tebingtinggi ini.

“Harapan saya kegiatan ini dapat terus berlanjut di kemudian hari dan saya sangat mengapresiasi, ini adalah kegiatan bentuk cinta kasih diantara sesama umat manusia dengan tanpa membedakan agama, ras, suku dan kewarganegaraan.

Dimana hal ini perlu dijadikan contoh dalam kehidupan kita masing masing. Kepada masyarakat penerima bantuan hendaknya memanfaatkannya dengan baik dan jangan lupa mengucapkan terimakasih dan selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tuturnya.

Selanjutnya dilaksanakan penandatanganan berita acara dan penyerahan paket bantuan cinta kasih secara simbolis oleh PJ Sekdako Tebingtinggi dan yang mewakili Kapolres Tebingtinggi.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Tebintinggi AKP Agus Arianto mengatakan pihaknya dalam hal ini melaksanakan pengamanan terbuka dan tertutup agar pelaksanaan pembagian bantuan dapat berjalan aman, lancar dan kondusif.

“Syarat dalam mengambil paket bantuan terlebih dahulu harus menunjukkan kupon yang mencantumkan identitas penerima paket bantuan yang diberikan oleh panitia sebanyak 1200 Paket terdiri dari beras 10 Kg, Minyak Goreng 1 Kg dan Sirup 2 Botol,” tutup Kasi Humas. (ar)