Peringatan Harpram ke 62 di Pasaman Meriah, Sabar AS : Kwarcab 0308 Bangkit dan Bergiat

183

PASAMAN (Sumbar) ketikberita.com | Peringatan hari Pramuka ke 62 di kabupaten Pasaman dilaksanakan dalam bentuk upacara dan lomba senam antar Kwaran se Pasaman, Selasa (24/10).

Upacara Harpram di Pasaman di hadiri langsung oleh ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sumatra Barat Audi Joinaldy dan Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Pasaman Pasaman H.Benny Utama serta dihadiri oleh seluruh pengurus kwarcab Pasaman.

Sabar AS ketua Kwarcab Pasaman kepada media mengatakan bahwa Ia mengucapkan terima kasih kepada Kak Audy Joinaldy berserta rombongan yang telah berkenan hadir pada sempatkan ini, ditangah padatnya agenda dan kesibukan beliau, tentu hal ini merupakan bukti kecintaan beliau kepada pramuka dan kepada kita semua di kab Pasaman. “Terima kasih Kak Audi telah hadir di Lubuk Sikaping.” Ungkap Sabar AS.

Sabar AS yang juga ketua DPC Partai Demokrat Pasaman yang selalu komit dalam membangun dan menjadikan generasi Pasaman yang unggul, Sabar AS mengatakan bahwa peringatan Hari Pramuka yang Ke-62 ini, merupakan momentum strategis bagi peneguhan tekad dan komitmen dalam pembinaan genersi muda untuk kemajuan daerah dan bangsa.

“Gerakan Pramuka di bumi Pasaman kembali bangkit kembali bergiat, di tanah tuanku Imam Bonjol Pahlawan Nasional, di garis katulistiwa “Pasaman Land of the Equator”. Tegas Sabar AS.

Sebagai kwarcab tergiat di Sumatra Barat sudah banyak yang dilakukan oleh Kwarcab Pasaman di bawah nakhoda Sabar AS diantaranya melantik semua Kwaran/ kec se Kab Pasaman sebagai upaya memperkuat konsolidasi organisasi. Kita telah melaksanakan berbagai bentuk pembinaan anggota termasuk kegiatan Bazar Siaga, Gladian Pinru, Gladian Pinsat, Karang Pamitran, maupun Kursus Mahir Dasar/KMD dan lainnya, bagitu juga kegiatan pramuka tingkat daerah yang antara lain seperti LT4, dimana utusan Pasaman mendapatkan juara, tingkat nasional seperti Jamnas, Reumuna dan lainnya.

Seperti hari ini contohnya kita adakan upacara Peringtan Hari Pramuka dan sekaligus Lomba Senam Pramuka yang diikuti utusan dari Kwaran se Kab Pasaman .

Ini semua kita lakukan dalam upaya membina generasi muda agar menjadi generasi unggul dan berdaya saing, untuk peningkatan kualitas SDM/ Sumberdaya manusia. “Alhamdulillah, Kwarcab 0308 Pasaman kembali bangkit dan bergiat, yang Insyaalloh kita usahakan dan berdoa akan menjadi Kwarcab “Tergiat” di Provinsi Sumatera barat.

Hal ini tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama semua pihak, dari para Kamabigus dan para Pembina, semua Gudep kita aktif.

Tentu tambah Sabar AS terutama dukungan maksimal dari Kakak H.Benny Utama selaku KaMabicab dan sekaligus selaku Bupati Pasaman. “Kita doakan beliau diberi kesehatan, sehat selalu serta bisa memberikan kontribusi terbaik bagi daerah Pasaman yang kita cintai.” Tutup Sabar AS. #Salam_Pramuka #Pasaman_Cerdas. (AP)