Pj. Bupati Aceh Singkil Himbau Para Pengguna Jalan Mematuhi Peraturan Berlalu Lintas

233

ACEH SINGKIL (Aceh) ketikberita.com | Polres Aceh Singkil laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Seulawah tahun 2023 yang diikuti oleh dinas terkait di halaman Mako Polres Aceh Singkil, Senin (10/07/2023).

Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Seulawah tahun 2023 diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polda Aceh dengan tema “Patuh Dalam Berlalu Lintas Cermin Moralitas Bangsa,”

Turut hadir dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Seulawah tahun 2023, Pj. Bupati Aceh Singkil yang langsung bertindak sebagai Inspektur Apel, dan juga dihadiri Forkopimda dan SKPK terkait di lingkup Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil.

Pj. Bupati Aceh Sungkil Marthunis, ST, D.E.A, saat membacakan amanat Kapolda Aceh Irjend. Drs. Ahmad Haidar, SH, M.M, menyampaikan.

“Keselamatan berlalu lintas di jalan raya dan tingkat kepatuhan masyarakat Aceh pada umumnya terhadap hukum dan pecundang-undangan lalu lintas sangat memprihatikan,” jelasnya.

Lebih lanjut, “Hal tersebut merupakan permasalahan yang kompleks dan tidak dapat ditangani oleh Polri sendiri, akan tetapi diperlukan adanya sinergi antara prmangku kepentingan dalam menemukan akar maslah masalah dan menentukan solusi penyelesaiannya secara menyeluruh.”

Masih dalam amant bahwa “Pelaksanaan Operasi Patuh Seulawah 2023 dilaksanakan selama 14 hari dimulai sejak tanggal 10 hingga 23 Juli 2023, kegiatan ini adalah bentuk Harkamtibmas bidang lalu lintas dengan mengedepankan edukatif, persuasif, dan humanis, yang bertujuan sebagai upaya meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat guna mewujudkan Kamseltibcarlantas di Provinsi Aceh.”

Sebagaiman Marthunis menyampaikan “Saya percaya Pelaksanaan Operasi Patuh Seulawah ini sangat penting, agar dapat memastikan para pengguna jalan yang menggunakan kenderaan benar-benar patuh terhadap peraturan lalu lintas,” ucap Marthunis.

Lebih lanjut Marthunis menjelaskan. “Kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan ketidak patuhan peraturan akibatnya bisa menimbulkan kematian. Maka jika kecelakaan lalu lintas ini tinggi akan mempengaruhi terhadap angka harapan hidup dan Indeks Pembangunan Manusia,” ujarnya.

Masih dalam penjelasan Pj. Bupati “Gelar Operasi Patuh Seulawah ini punya dampak yang besar dalam indikator pembangunan, terutama indeks pembangunan manusia,”

Selanjutnya dalam kesempatan ini Pj. Bupati Aceh Singkil menghibau kepada para pengendara pengguna jalan agar dapat mematuhi seluruh aturan-aturan berlalu lintas dan juga harus melengkapi semua dokumen kenderaan yang telah dipersyaratkan, untuk menghindari resiko-resiko yang bisa menimbulkan kecelakaan,” tutup Marthunis. (R84)