Pimpin Sertijab, Kapolres Tebing Tinggi Ingatkan Hindari Kesalahan Sekecil Apapun

59

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Kapolres Tebingtinggi AKBP Andreas Tampubolon memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) beberapa orang pejabat utama dijajaran Polres Tebingtinggi, Jumat (24/11/2023).

Adapun pejabat yang diserahterimakan yakni Kasat Resnarkoba AKP Wisnugraha Paramaartha yang sebelumnya bertugas di Polrestabes Medan, Kasat Samapta AKP Bringin Jaya yang sebelumnya menjabat Kapolsek Padang Hulu, Kapolsek Padang Hulu Iptu Marolop Samosir sebelumnya Kanit Regident Polres Tebing Tinggi dan Kapolsek Rambutan AKP Suhaily Amri Hasibuan yang sebelumnya bertugas di Polrestabes Medan.

Dalam amanatnya, Kapolres Tebingtinggi mengucapkan bahwa serah terima jabatan merupakan bagian dari proses pembinaan sumber daya manusia dalam rangka regenerasi yang dilakukan berdasarkan penilaian, evaluasi dan assessment yang sistematik dengan bertujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi dilingkungan Polri.

“Diharapkan dengan pergantian pejabat, dapat menumbuhkan semangat baru dan visi misi yang selalu berganti serta melahirkan sosok pemimpin yang teruji dan siap menerima tugas serta tanggung jawab kedinasan. Oleh karena itu guna mewujudkan postur personel Polri yang presisi, Polri terus berupaya untuk meningkatkan kompetensi pejabat pada Polri melalui assessment, rotasi jabatan dan juga berbagai pelatihan internal Kepolisian”, sebut Kapolres.

Kepada pejabat yang baru, Kapolres berharap dapat menyesuaikan dengan satuannya masing masing, memahami dan melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan serta agar membuat visi misi yang membangun, baik dalam lingkup internal satuan maupun lingkup eksternal yang berhubungan dengan pelayanan masyarakat, dikarenakan tugas yang semakin meningkat dan kompleks, terlebih dalam masa tahapan pemilu 2024.

Terkhusus kepada Kapolsek Rambutan dan Kapolsek Padang Hulu, diharapkan untuk segera memahami kondisi sosial politik diwilayahnya, jalin koordinasi yang baik dengan instansi, tokoh agama, tokoh masyarakat dan ormas yang ada diwilayahnya.

“Saya berpesan kepada kita semua, marilah kita bekerja dengan ikhlas, tetap semangat dalam bertugas, hindari pelanggaran sekecil apapun, tingkatkan kemampuan, dan teruslah berinovasi untuk kemajuan Polri, khususnya Polres Tebingtinggi”, tutup Kapolres. (ar)