Jelang Puasa Ramadhan dan Merayakan Idul Fitri, Kapolsek Batam Kota Sebar No Hp untuk Cegah Kriminalitas

276
Foto : Tampak stiker Nomor himbauan khusus bagi masyarakat di wilayah hukum.Polsek Batam Kota jika ada gamguan Khamtimas silakan hubungi yang ada tertera untuk pengamanan di bulan Ramahdan.( foto: Istimewa Humas Polsek Batam Kota/ Indralis)

BATAM ketikberita.com | Polsek Batam Kota terus meningkatkan pengamanan untuk mengantisipasi tindak kejahatan menjelang bulan puasa Ramadhan 1444 Hijriah dengan menugaskan semua jajaran untuk melakukan patroli di wilayah polsek Batam kota.

Kapolsek Batam Kota AKP Betty Novia di mako polsek, Selasa mengatakan seluruh personel setempat akan ditugaskan untuk gencar melakukan patroli ke berbagai tempat termasuk ke pemukiman warga guna mencegah terjadinya tindak kejahatan pencurian serta lain sebagainya.

“Jelang Ramadhan ini terus ditingkatkan patroli ke pemukiman warga.

Selanjutnya kami juga akan mengantisipasi adanya aksi pencurian di rumah kosong saat ditinggal ibadah pemiliknya ke masjid. serta aksi pencurian sepeda motor di rumah ibadah,” katanya.

Kapolsek menegaskan, pihaknya tidak segan-segan memberikan tindakan tegas bagi para pelaku dan oknum-oknum yang membuat onar di wilayah hukum PolsekBatamKota, terutama di bulan Ramadhan nantinya.

Pihaknya saat ini juga sudah menjadwalkan seluruh personelnya untuk terlibat dalam patroli ke sejumlah tempat, baik antisipasi tindak kejahatan pencurian, lokasi yang sering dijadikan oleh sekelompok anak muda balapan liar di jalan raya.

“Seluruh kendaraan baik itu roda dua dan empat akan terus digalakkan dengan menambah jam patroli, sehingga keamanan dan ketertiban di daerah setempat aman terkendali,” ucapnya.

Perwira Polri berpangkat balok tiga itu juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar segera melaporkan ketika ada terjadi tindak kejahatan di dekat pemukimannya sehingga petugas akan segera menindaklanjuti persoalan tersebut.

Serta membagikan nomor hp kapolsek : 0823-9083-8877.

“Ketika ada pelaku kejahatan diamankan masyarakat, maka kami akan segera menuju lokasi agar masyarakat tidak berbuat anarkis terhadap pelaku. Sedangkan kepolisian yang nantinya datang ke lokasi kejadian, juga akan mengembangkan perkara tersebut untuk mengetahui berapa kali yang bersangkutan melakukan aksi kejahatan tersebut,” bebernya.

Ditegaskan Kapolsek, untuk saat ini situasi kamtibmas di Batam Kota masih aman dan tidak ada kasus yang menonjol. Bahkan kepolisian juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas agar daerah setempat tetap aman seperti yang diinginkan bersama.

“Mari kita jaga keamanan yang telah terjaga dengan baik ini, jangan sampai apa yang sudah dipelihara malah rusak dan membuat kegaduhan sehingga membuat tidak kondusif daerah,” demikian ungkap Kapolsek Batam Kota. (r/Indralis)