Pimpin Sertijab Kainfolahtadam IX/Udayana, Pangdam : Ciptakan Suasana Kerja Kondusif

254

DENPASAR (Bali) ketikberita.com | Kodam IX/Udayana menggelar acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Tradisi Laporan Korps Kepala Informasi dan Pengolahan Data (Kainfolahta) Kodam IX/Udayana dari Kolonel Arm Wahyu Jatmiko, S.Sos., M.M., kepada Kolonel Kav Ezi Zaini, S.Sos., di Ruang Tamu Pangdam IX/Udayana, Makodam, Denpasar, pada Senin (31/10/2022).

Dalam sambutannya, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., menyampaikan bahwa serah terima jabatan ini merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan dari pimpinan TNI AD kepada pejabat yang bersangkutan sebagai penyegaran sekaligus manajerial organisasi secara konseptual sehingga dapat menghasilkan nilai output dan out come yang lebih optimal.

“Tugas pokok Infolahtadam IX/Udayana adalah menyelenggarakan pembinaan sistem informasi serta pengolahan data secara elektronis di bidang administrasi, kekuatan dan lingkungan operasi di wilayah Kodam IX/Udayana dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam IX/Udayana,” jelas Pangdam.

Dikatakan Pangdam, bahwa tugas tersebut tidaklah mudah, mengingat Kodam IX/Udayana merupakan kompartemen strategis yang mengemban tugas dalam rangka mengamankan kedaulatan negara serta keutuhan NKRI khususnya di wilayah Bali dan Nusa Tenggara dari berbagai bentuk ancaman dan gangguan.

Kepada pejabat baru Kainfolahtadam IX/Udayana, Pangdam mengucapkan selamat dan berpesan agar segera mempelajari tugas pokok serta menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja satuan. Berikan warna positif, ciptakan suasana kerja kondusif sehingga mampu memotivasi anggota dalam bekerja guna peningkatan profesionalisme berbasis kinerja.

“Semoga kepercayaan yang diberikan pimpinan TNI AD untuk memangku jabatan di lingkungan Kodam IX/Udayana dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab,” harap Pangdam.

Selanjutnya, kepada Kolonel Arm Wahyu Jatmiko, S.Sos., M.M., Pangdam mengucapkan terima kasih yang tulus atas pengabdiannya selama bertugas di Kodam IX/Udayana, jadikan pengalaman tugas sebagai bekal untuk terus berkarya dan berkreasi dalam meningkatkan pengabdian di tempat tugas baru.

“Perlu kita sadari bahwa pengabdian selama bertugas, tidak lepas dari dukungan serta dedikasi yang tulus seorang istri. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih juga kepada Ibu Wahyu Jatmiko atas kesetiaannya mendampingi suami dalam bertugas serta darma bakti yang diberikan demi kemajuan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana,” demikian pungkas Pangdam.

Acara sertijab yang digelar secara sederhana dan berjalan dengan khidmat tersebut dihadiri juga oleh Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Sachono, S.H., M.Si., M. Tr(Han),
Aspers Kasdam IX/Udayana dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD IX/Udayana. (Red/Udy)