Bantu Warga Isoman, Satgas Golkar Peduli dan IKM Gelar Lomba Masak

607

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Turut membantu warga yang sedang isolasi mandiri (Isoman) di rumah, Satgas Golkar Peduli bekerjasama dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kota Tangerang menggelar lomba masak rendang Padang, Senin (28/2/2022), di kediaman Wakil Walikota Tangerang, Jalan Poris Residence, Cipondoh, Tangerang.

Wakil Walikota Tangerang H Sachrudin mengatakan, ada 3 momen penting dalam lomba masak rendang Padang ini. Pertama memperingati HUT Kota tangerang ke-29. Kedua menjalin kebersamaan dan persaudaraan. Kemudian terakhir adalah aksi sosial bagi warga yang tengah menjalani isoman.

“Ini merupakan bentuk kebersamaan dan persatuan menuju suksesnya pembangunan di Kota Tangerang. Sebab penduduk kota ini berasal dari berbagai macam suku, namun dapat hidup rukun berdampingan. Mustahil dapat melaksanakan pembangunan ditengah kondisi yang tidak aman,” ujar Sachrudin.

Menurutnya, apabila kedamaian dan persaudaraan ini dapat terus dipelihara maka akan menjadi kekuatan besar dalam menuntaskan berbagai permasalahan yang terjadi di lingkungan.

“Terus pertahankan nilai kebersamaan ini. Sehingga Kota Tangerang bisa menjadi kota sehat yang berdaya saing, sesuai dengan jargon hari jadinya tahun ini,” kata Sachrudin.

Sementara itu Ketua DPD IKM Kota Tangerang Fatra menjelaskan, ini merupakan salah satu bentuk partisipasi IKM dalam berpartisipasi memeriahkan HUT Kota Tangerang ke-29.

“Kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi antar pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) IKM se-Kota Tangerang, sekaligus giat bakti sosial dari kami,” ungkap Delfi.

Sedangkan Ketua Satgas Golkar Peduli Kota Tangerang Ika Lestari menjelaskan, hasil masakan lomba tersebut akan dibagi-bagikan ke warga yang tersebar di 13 kecamatan.

“Kami mengemasnya dalam bentuk nasi kotak. Kemudian dikirim buat warga yang sekarang sedang melaksanakan isoman akibat terjangkit Covid-19,” jelas Ika.

Seperti diketahui, sejak terjadi pandemi Covid-19 awal Maret 2020 lalu, Satgas Golkar Peduli Kota Tangerang berbagai aksi sosial. Diantaranya penyemprotan disinfektan, pembagian nasi bungkus, hand sanitizer dan masker.

Penyemprotan fogging sesuai permintaan masyarakat pun tak luput dilakukan tim. Relawan Golkar ini juga menyediakan mobil ambulan bagi masyarakat Kota Tangerang yang membutuhkan. (Mir)