Pimpin Sertijab 2 Pejabat Dansat Jajaran Korem 143/HO, Ini Pesan Danrem 143/HO

129

KENDARI (Sulawesi Tenggara) ketikberita.com | Komandan Korem 143/HO Brigjen TNI Ayub Akbar memimpin serah terima jabatan 2 pejabat Komandan Satuan (Dansat) jajaran Korem 143/HO yang berlangsung di lapangan Pancasila Yonif 725/Woroagi.

Hal ini dikatakan oleh Plh Kapenrem 143/HO Lettu Inf Rusmin Ismail dalam rilisnya di Kendari, Sultra, Jumat(17/11/2023).

Serah terima jabatan (Sertijab) ditandai dengan penyerahan Tunggul Batalion Infanteri 725/Woroagi, penanggalan tanda jabatan, penyerah tongkat Komando, penandatanganan Naskah Serah Terima dan Pakta Integritas, serta penciuman Dhuaja Korem 143 oleh pejabat lama Dandim 1412/Kolaka dan Danyonif 725/Woroagi yang baru sebagai tanda telah diterima secara resmi sebagai warga Korem 143/HO.

Danrem 143/HO dalam amanatnya menyampaikan, serah terima jabatan dalam organisasi TNI merupakan salah satu pembinaan personel dengan tujuan untuk memberikan penyegaran kepemimpinan yang senantiasa terus dilakukan secara terencana dan berlanjut.

“Hal ini dalam rangka Tour Of Duty dan Tour Of Area bagi para perwira untuk memelihara kesinambungan organisasi sehingga selalu mampu memberikan karya nyata terbaik dalam pelaksanaan tugas organisasi,” ungkapnya.

“Selaku Danrem 143/HO maupun pribadi Ia mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Inf Pahurum Siregar beserta istri, atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Dandim 1412/Kolaka serta kepada Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E. Saya mengucapkan selamat bertugas kembali di satuan jajaran Korem 143/HO sebagai pejabat Dandim 1412/Kolaka saya berharap tugas dan tanggung jawab sebagai pejabat Dandim dapat dilanjutkan dan ditingkatkan,”lanjutnya

Ditempat yang sama juga dilaksanakan serah terima Jabatan Ketua Persit Cabang Yonif 725/Woroagi dari Ny. Syafruddin kepada Ny. Choky serta Ketua Persit Cabang Kodim 1412/Kolaka dari Ny. Paruhum kepada Ny. Syafruddin.

memberikan arahan dan penekanan kepada seluruh personel Yonif 725/Woroagi dalam melaksanakan tugas kedepannya.

“Pada kesempatan ini saya mengingatkan kembali kepada seluruh personel yonif 725/Woroagi agar bijak dalam bermedsos karena saat ini kita memasuki tahap Kampanye dalam Pemilu 2024 mendatang Sehingga tidak melakukan tindakan-tindakan yang dapat merugikan Satuan maupun Instansi TNI, tingkatkan kemampuan masing-masing perorangan baik, bela diri, menembak serta jaga fisik tetap prima sehingga setiap personel siap pakai kapan saja,”tegasnya

Selesai melaksakan rangkaian upacara serah terima dilanjutkan dengan ramah tamah dan pemberian cindera mata kepada Letkol Inf Paruhum Siregar beserta Isteri dan Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi beserta Isteri yang diserahkan langsung oleh Danrem 143/HO dan didampingi oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 143/HO. (r/red)