Perayaan Natal Keluarga Besar STiKes Senior Medan Berlangsung Sukses dan Penuh Kekeluargaan

111

MEDAN Ketikberita.com | Perayaan Natal Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKes) Senior Medan Berlangsung sukses dan penuh kekeluargaan yang dilaksanakan di aula Porf. Dr. Djanter S Siahaan SH MH Jalan Djamin Ginting KM 8.5 no. 13 Medan.

Perayaan Natal tersebut bertemakan : ‘Kemuliaan Bagi Allah di Tempat yang Maha Tinggi dan Damai Sejahtera di Bumi di antara manusia yang Berkenan kepadanya ‘, yang diambil dari kitab Lukas 2 : 14.

Sub Thema : ” Melangkah Maju Barsama Keluarga Besar STIKes Senior Medan, Dalam Meningkatkan dan Memajukan Kualitas Mutu yang Profesional di STIKes Senior Medan “.

Pada kesempatan itu Pembina Yayasan STIKes Senior Medan L Manullang SKM MM menyampaikan Selatan hati natal, semoga dengan natal ini sita semakin dapat menjalin silaturahmi satu Dangan yang lain.

Melalui perayaan Natal ini kita sama- sama dapat mendoakan satu sama lain dan khususnya berkat doa bersama kita STIKes Senior Medan dapat lebih maju dan sukses kedepan

L.Manullang juga mengatakan, demikian juga kepada bapak Pdt. Mengatur manurung M.Th dan Pdt. Richard M Siahaan M div yang juga sudah turut mendoakan kemejuan STIKes Senior Medan.

Demikian juga disampaikan penasehat STIKes Senior Medan, Kombes (p) DR.Maruli Siahan SH MH bahwa STIKes Senior ini adalah pendidikan yang dilahirkan Prof DJ Siahaan dan L br Manullang jadi merupakan tanggung jawab kita bersama Keluarga Besar Siahaan untuk membesarkan STIKes ini.

Dengan demikian bila ada anak atau keluarga kita yang ingin kuliah mari kita daftarkan di STiKes Senior Medan, karena sekolah ini termaksud sekolah yang besar dan dilengkapi dengan peralatan yang dibutuhkan, katanya.

Tampil sebagai pengkhotbah merupakan pendeta yang tidak asing lagi Pdt. Mengatur manurung M.Th mengatakan, Tanpa. Damai Sejahtetan apa pun tidak bisa kita nikmati dengan baik, artinya agar bisa damai kita harus mendesain diri kita masing-masing. Maka dimana pun engkau mendambakan damai sejahtera itu dirimu harus kamu desain.

Jangan harapkan STIKes ini bisa mendamaikan dirimu, tapi yakinkan lah bahwa sekolah ini dapat mendamaikan dirimu bahwa inilah sekolah terbaik, kata Pdt. Mengatur Manurung.

Sekolah ini merupakan berkat kerja keras marga Siahan dan boru Manullang dan ini harus dijaga dan dikembangkan.

Ketika bencana alam yang menimpa kampung halaman kemarena, saya telepon ibu Manullang sehat ya inang kubilang, jawab ibu Manullamg semua ini saya sudah persembahkan semua ini untuk kemuliaan Tuhan, katanya Amin kubilang, kata Pdt Manurung.

Pdt Mengatur Manurun juga mengatakan, jaga kesehatan, dimana mana diutamakan kesehatan, sama seperti mahasiswa senior ini semua cantik dan sehat serta pintar dengan demikian harus menjaga moralitas. Dengan demkikian semua siswi harus menjaga kualitas dirinya jangan sampai tergoda rayuan gombal pria, katanya.

Pada kesempatan itu juga dilakukan mangulosi serta memberikan doa pemberangkatan kepada calon legislatif (caleg) dari keluarga besar Siahaan Margana antara lain : Kombes (p) Dr Maruli Siahaan SH MH menuju DPR RI, Karlos Siahaan menuju DPRD Deli Serdang, Antoni Siahaan menuju DPRD Sumut, Tumpak Siahaan menuju DPRD Kota Medan, Parlemen Siahaan menuju DPRD Kota Medan dan Irwan Sihombing menuju DPRD Kota Medan.

Lbr Manullang menyampaikan, semoga yang kita usung dari keluarga besar Siahaan dapat meraih kursi yang diinginkan, dan setelah berhasil nantinya jangan lupa kepada keluarga besar Senior, katanya.

Dalam kesempatan itu, mewakili para calon legislatif, Kombes (p) Dr Maruli Siahaan SH MH menyampaikan ucapan terimakasih sebesar-besarnya atas pemberangkatan kami sebagai perwakilan rakyat.

Doa pemberangkatan ini sangat berharga bagi kami semoga Tuhan Yesus mendengar doa kita semua.

Maruli juga menyampaikan, ” saya pribadi duduk sebagai wakil rakyat di Senayan nantinya murni untuk kepentingan masyarakat ‘, kata Kombes Maruli.

Diakhir acara diberikan hadiah kepada pemenang Vocal Group, Koor dan hadiah lainnya.

Hadir pada perayaan Natal tersebut selain mahasiswa dan dosen juga hadir penasehat STIKes Senior Medan, Kombes (p) DR.Maruli Siahan SH MH, utusan HKBP Padang Bulan, Ronald Naibaho SE, ketua Siraja Oloan Sumut, Sanggam Bakkara, Mantan Wakil Bupati Humbahas, Marggati Manullang SH, Tokoh Masyarakat DR R.E. Nainggolan, Penasehat HKBP Distrik XXIII Binjai – Langkat, Pdt. Hercules Sihotang MTh, Ketua Pamuda Manullang Sektor Medan , M.Manullang, Ketua GKKI, Veronika Sitanggang, Ketua Siahaan Tuan Pangaraian, kristomus Siahaan, PPSD Kota Medan, Somba Debata Siahaan. (Erich S)