Penyampaian Rekomendasi DPRD Nias Barat atas LKPJ Bupati Nias Barat Tahun Anggaran 2022

197

NIAS BARAT (Sumut) ketikberita.com | Bupati, Khenoki Waruwu dan Wakil Bupati (Wabup) Nias Barat menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Nias Barat dengan agenda penyampaian rekomendasi DPRD Nias Barat atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Nias Barat Tahun Anggaran 2022 yang dilaksanakan di Ruang Rapat Lt. 2 Kantor DPRD Nias Barat, Jumat (14/04/2023).

Penyampaian Rekomendasi DPRD atas LKPJ Bupati Nias Barat Tahun Anggaran 2022, didahului dengan Penyampaian Pandangan Fraksi-Fraksi, kemudian Pembacaan Rekomendasi DPRD oleh Sekwan, dilanjutkan dengan Penyerahan Rekomendasi kepada Bupati Nias Barat oleh Pimpinan DPRD Kabupaten Nias Barat.

Pada sambutannya, Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu mengatakan berdasarkan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, diamanatkan tentang penyampaian LKPJ kepada DPRD pada Rapat Paripurna yang telah terlaksana pada 21 Maret 2023 dan LKPJ dimasud telah dibahas bersama Panitia Khusus (Pansus) dan pemerintah daerah Kabupaten Nias Barat.

Selain itu, Bupati mengatakan bahwa rekomendasi yang sampaikan DPRD terhadap LKPJ menjadi bahan bahan kepada pemerintah daerah dalam penyusunan kebijakan, anggaran dan rencana strategis daerah.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati Nias Barat mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD Nias Barat yang telah membahas, menyampaikan catatan strategis dan menyampaikan rekomendasi terhadap LKPJ Bupati Nias Barat Tahun 2022 seraya berharap kiranya kemitraan antara DPRD dan pemerintah Kabupaten Nias Barat dapat terus terjalin demi terwujudnya visi dan misi pemerintah daerah Kabupaten Nias Barat.

Terima kasih atas kerja sama dan berbagai saran serta rekomendasi yang telah disampaikan, kiranya hubungan kemitraan yang setara antara lembaga DPRD dengan Pemerintah Kabupaten Nias Barat dapat senantiasa terjalin, untuk Mewujudkan Nias Barat yang Bersih, Unggul dan Maju,” kata Bupati Nias Barat mengakhiri sambutannya.

Rapat Paripurna dihadiri Bupati Nias Barat dan DPRD Nias Barat yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Nias Barat Haogomano Gulo, S.Pd, juga dihadiri Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era Era Hia, MM., M.Si., para anggota DPRD Nias Barat, para Asisten Setda Kabupaten Nias Barat, Kepala OPD, para pejabat Administrator dan pejabat Pengawas lingkup Pemkab Nias Barat. (Wardiy)

Artikulli paraprakKadis Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM, Bantah Daftar Nama PTT Pemkab Nias Barat 2023 Beredar di Media Sosial
Artikulli tjetërAKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon Disambut Jadi Kapolres Baru Di Tebing Tinggi