Kadis Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM, Bantah Daftar Nama PTT Pemkab Nias Barat 2023 Beredar di Media Sosial

228

NIAS BARAT (Sumut) ketikberita.com | Daftar nama dan penempatan Tenaga Jasa di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Barat Tahun 2023 yang beredar di media sosial dipastikan hoaks atau tidak benar, Lahomi, Kabupaten Nias Barat, Senin (6/3/2023).

Pemerintah Kabupaten Nias Barat melalui Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM, Febrieli Gulo membantah data dimaksud dan menegaskan bahwa data dan informasi itu hoaks. Data yang beredar tersebut tidak benar, tidak dapat dipertanggungjawabkan,” tegas Febrieli Gulo Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM.

Ia menduga bahwa data tersebut disebarkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab yang sengaja menyebarkan isu dan informasi yang tidak benar di tengah-tengah masyarakat. Iapun berharap agar masyarakat tidak mudah percaya pada isu atau informasi yang tidak benar.

“Data Tenaga Jasa yang benar adalah yang sudah ditetapkan melalui Surat Keputusan Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Barat Nomor 100.3.3.5- 46 Tahun 2023 dan daftar nama-nama tenaga jasa dimaksud telah dibagikan kepada masing-masing Kepala OPD atau unit kerja,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui bahwa sejak Rabu malam (5/4/2023), beredar data yang memuat nama dan lokasi penempatan tenaga jasa di lingkungan pemerintah Kabupaten Nias Barar. Data dan lokasi penempatan tenaga jasa tersebut pertama sekali disebarkan melalui WhatsApps Group Generasi Niha Aekhula NB, kemudian menjadi hangat dibicarakan dan viral di tengah-tengah masyarakat dan pengguna media sosial lainnya. (Wardiy)

Artikulli paraprakBupati Nias Barat Hadiri Langsung Final Turnamen Futsal IPNB Cup 2023
Artikulli tjetërPenyampaian Rekomendasi DPRD Nias Barat atas LKPJ Bupati Nias Barat Tahun Anggaran 2022