Pengurus SMSI Sergai Jalin Silaturahmi, Kacab Bank Sumut Dukung Kegiatan Pelatihan Jurnalistik

152

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Kepala Cabang (Kacab) Bank Sumut Sei Rampah Nujuar,SE,MM, menerima kunjungan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) di ruangan kerjanya, Selasa (22/8/2023).

Kunjungan SMSI ke kantor Bank Sumut dipimpin langsung Ketua SMSI Zuhari dengan didampingi pengurus SMSI Kabupaten Sergai, dalam rangka silaturahmi.

Pada kesempatan itu, Kacab Bank Sumut Nujuar mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pengurus SMSI Sergai yang telah berkunjung ke kantor Bank Sumut. Ia berharap hubungan yang baik ini bisa terus terjalin.

“Kegiatan pelatihan jurnalistik yang akan dilaksanakan rekan pengurus SMSI sangat baik dan tentunya saya mendukung kegiatan tersebut, terutama terkait informasi hoax harus ‘diperangi’,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua SMSI Sergai Zuhari dihadapan Kacab Bank Sumut Sei Rampah mengutarakan, kedatanganya bersama pengurus dalam rangka meningkatkan bersilaturahmi.

Ia juga membeberkan, di era serba canggih ini setiap orang sangat mudah memperoleh berbagai informasi lewat internet dan media sosial, namun informasi -informasi yang beredar di dunia maya itu perlu diuji kebenarannya dan jangan mudah terpancing dengan informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.

“Jadi Intinya, SMSI komit untuk memerangi penyebaran informasi hoax dan mengajak semua kalangan masyarakat agar bijak dalam mempergunakan media sosial guna menghindari berurusan dengan hukum,” sebutnya.

Jika tidak ada halangan, lanjut Zuhari, dalam waktu dekat ini, SMSI akan menyelenggarakan kegiatan pelatihan jurnalistik dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) untuk meningkatkan kualitas semua pengurus SMSI Sergai.

Ia juga mengucapkan terimakasih atas dukungan Kacab Bank Sumut. “Saya ucapkan banyak terimakasih atas dukungan Bank Sumut Cabang Sei Rampah,” ucapnya.

Turut hadir, Wakil Ketua SMSI Sergai Mukhlis Siregar SH (metrosergai com), Husnur Rizal (Sinarsergai.com) Sekretaris Sugiono (timenews.co.id), Wakil Sekretaris Rizky (waspada.co.id), Muslim Lubis (Realitasonline.com), Bambang Sijatmiko (sumaterapost.co).(Nasfi)