Pemerintah Kota Gunungsitoli Sambut Baik atas Berdirinya Klinik Pratama Rawat Inap Doctorshare Nias

148

GUNUNGSITOLI (Sumut) ketikberita.com | Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia yang juga sebagai Ketua Dewan Penasehat Yayasan Dokter Peduli / Doctorshare, meresmikan Klinik Pratama Rawat Inap Doctorshare Nias, Senin (26/06/2023).

Peresmian tersebut ditandai dengan pembukaan tirai, penandatangan prasasti dan pengguntingan pita oleh Yasonna Laoli bersama Wali Kota Gunungsitoli dan Pendiri Yayasan Dokter Peduli DR.dr.Lie Augustinus Dharmawan.

Dalam sambutannya, Yasonna menyampaikan bahwa Klinik Pratama Rawat Inap Doctorshare Nias akan menghadirkan dokter-dokter spesialis saat dibutuhkan oleh pasien, selain itu juga memiliki program penanggulangan stunting.

“Barang kali suatu saat Kapal Pinisi kami bisa datang kemari untuk melayani masyarakat Pulau Nias, dengan kapal ini bisa menjangkau ke Pulau Tello,”ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Gunungsitoli menyambut baik atas berdirinya Klinik Pratama Rawat Inap Doctorshare Nias yang diprakarsai oleh Yayasan Dokter Peduli/ Doctorshare.

“ Pemerintah Kota Gunungsitoli juga mengucapkan terimakasih kepada Tim Perdami (Persatuan Dokter Mata Indonesia) atas pelayanan operasi katarak yang berjumlah 140 orang serta kepada Pengurus Yayasan Doctorshare untuk komitmen pelayanan kaki pengkor dengan metode ponseti yang tanpa dipungut biaya sehingga anak-anak kita terhindar dari kecacatan dan dapat hidup serta tumbuh normal yang berjumlah 3 orang,”ucapnya.

Diakhir sambutannya, Wali Kota Gunungsitoli kembali menegaskan bahwa Pemerintah Kota Gunungsitoli akan terus berupaya mendukung organisasi masyarakat dalam kegiatan dan upaya kesehatan di Kota Gunungsitoli. (Wardiy)