Pelantikan dan Bimtek PTPS Huragi Berjalan Sukses

154

PADANG LAWAS (Sumut) ketikberita.com | Ketua Panwascam (Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan) Huragi (Hutaraja Tinggi) Aris Sitorus melantik 110 PTPS (Pengawas Tempat Pemunguran Suara) se- kecamatan Huragi, Senin (22 Januari 2024).

Kegiatan pelantikan tersebut di laksanakan di Cafe atau Restoran D’Six Family yang beralamat di Desa Pasar Ujung Batu Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas sekitar pukul 14.00 waktu setempat yang dilanjutkan dengan bimtek untuk PTPS Kecamatan Huragi yang telah dilantik.

Kegiatan pelantikan PTPS tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya secara serentak dengan posisi berdiri bersama. Kemudian di lanjutkan dengan pembacaan keputusan dan segala dasar hukum mengenai pelantikan PTPS di kecamatan Huragi yang di bacakan langsung oleh Kasek Panwascam Huragi Kabupaten Palas Rahmat Saleh Daulay Spd yang di sambung dengan pembacaan sumpah yang di ikuti 110 PTPS terpilih yang dilanjutkan dengan Bimtek.

Sementara Ketua Panwascam Huragi Kabupaten Palas Aris Sitorus dalam arahannya mengatakan kepada Media ,” tujuan dari pelaksanaan Bimtek ini antara lain agar Pengawas TPS yang berjumlah 110 Pengawas TPS yang berasal dari 26 desa di kecamatan Hutaraja Tinggi untuk lebih mengetahui tugas – tugas pokok dan fungsi masing-masing, sehingga di dalam menjalankan tugasnya bisa menjadi lebih bersemangat dan paham betul terkait segala macam rambu-rambu yang harus di lakukan dalam pengawasan di TPS mulai dari tahapan pengawasan logistik pemilu, pengawasan pemungutan suara dan pengawasan perhitungan suara sesuai dengan UU no7 thn 2017 tentang pemilihan umum”, ungkap nya.

Lanjut Sitorus, “Harapan kami dan tentu harapan semua pihak, untuk Pemilu tahun 2024 nanti, khususnya di wilayah kerja Panwaslu kecamatan Hutaraja Tinggi dapat berjalan jujur, adil, kondusif, sehingga pemilu tahun 2024 pemilu yg demokratis dan bermartabat”, pungkasnya dalam arahan kepada Media setelah sesi Pelantikan selesai.

Turut hadir dalam kegiatan pelantikan tersebut Danramil Sosa Kapten Cpl Mahmud Salim Nasution yang didampingi Sertu Hotman Siregar, KUA Sosa, Kepolisian beserta jajarannya, Sopian Hasibuan Divisi Hukum Masyarakat dan humas, Abdul Karim Hasibuan Staf khusus Kasek dan Ibu Bendahara Panwascam Huragi beserta seluruh staf di panwascam Huragi dan para tamu undangan lainnya. (Rh)