Paving Block Cidahu, Anggaran 180 Juta, Hanya Mampu Sediakan 4 Pasang Sarung Tangan

182
Ket gbr : Pekerja bekerja tanpa sarung tangan.

SERANG (Banten) ketikberita.com | Proyek peningkatan jalan lingkungan kualitas PSU jenis paving block di kampung Cidahu, desa Kencana Harapan kecamatan Lebak Wangi sedang di kerjakan oleh CV .RAJA DILFA BARQI, sudah berjalan 10 hari dengan nilai kontrak 185 juta.

Berdasarkan hasil pantauan awak media di lokasi,kegiatan yang dananya berasal dari APBD provinsi Banten tahun anggaran 2023 ini menggelar abu batu dengan ketebalan 2 centimeter tanpa agregat bawah. Kemudian dari sisi pekerja, semuanya tidak dilengkapi APD, minimal sepatu booth dan sarung tangan.

Papan Informasi Pekerjaan (PIP) yang biasa disebut dengan nama papan proyek tidak terpasang pada lokasi kegiatan,tapi adanya di dalam jok motor milik Mukri,orang kepercayaan dari H.Jaenal ,subcon dari kegiatan ini.

“Apalagi APD lengkap seperti rompi, helm, sepatu booth, kami minta sarung tangan tidak dikasih”,Ungkap pekerja

“Tangan saya pada lecet,karena tidak pakai sarung tangan,apa lagi ngangkat canstin perih ke bentur,”Ucapnya dengan mimik menahan perih, Rabu (25/10/2023).

Masih kata pekerja,”Kami kerja di sini ada 8 orang, pekerjaan sudah berjalan 10 harian, untuk upah sendiri di borongkan per meter 20 ribu dengan volume keseluruhan 308 meter, dan lebar jalan ini 1,5 meter”, Bebernya.
.
Kepala pekerja, Mail dan Marjuki saat dikonfirmasi di kediamannya mengatakan untuk sarung tangan kami kasih 4 pasang, sekarang sudah pada rusak kemungkinan kita minta lagi ke pak Jaenal, pelaksana proyek kami tidak tahu.

” Proyek ini pengajuan dari RT dan pak Kades ke dinas Perkim propinsi, pelaksananya saya juga kurang paham.Ada juga pak H. Jaenal itu cuman ngesub materialnya saja, tapi untuk kasbon saya mintanya ke pak H.Jaenal , coba saja lihat CV.nya di situ tertera nama pelaksananya”,Terangnya.

Mail dan Marjuki menambahkan, ” Kami kerja disini sesuai arahan pak H.Jaenal,dan kerja juga masih belajar semuanya kang, ketinggian canstin 10 cm, dan abu batunya 2 centimeter biar rata sama paving block”.

Sampai berita ini tayang pelaksana proyek ataupun konsultan pengawas belum bisa dimintai keterangannya. (Tisna)