Parade Merah Putih, IMI Kota Tangerang Dukung Uji Emisi Tekan Polusi Udara

241

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Memeriahkan HUT ke-78 RI, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kota Tangerang menggelar Parade Merah Putih 2023 di halaman Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Sabtu (19/8/2023).

Puluhan mobil termasuk juga motor yang berwarna merah dan putih tampak berjejer parkir di halaman stadion sepakbola itu. Satu persatu para pemilik kendaraan bermotor itu pun melakukan uji emisi kendaraannya masing-masing yang digelar oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang.

Ujang Hendra Gunawan, Ketua IMI Kota Tangerang mengatakan kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi antar anggota komunitas mobil dan motor yang ada di Kota Tangerang dalam rangka HUT ke-78 RI.

“Sesuai tema kemerdekaan, mobil dan motor khusus warna merah dan putih, tapi kita juga mengundang yang punya warna lain boleh ikut juga,” ujarnya.

Pada kegiatan ini sekaligus menggalakkan program uji emisi kendaraan bermotor sebagai mendukung pengurangan polusi udara di Kota Tangerang.

“Target kami ada 150 kendaraan bermotor dapat mengikuti uji emisi ini,” tambahnya.

Sementara Achmad Suhaely, Kadishub Kota Tangerang mengungkapkan seluruh kendaraan peserta Parade Merah Putih 2023 mengikuti uji emisi ini.

“Akan diberikan tanda berupa stiker bagi kendaraan yang lulus uji emisi maupun yang tidak lulus uji emisi,” ujarnya.

Bagi yang tidak lulus, Kadishub mengimbau kepada pemilik kendaraan untuk melakukan perbaikan pada mesinnya agar sesuai standar emisi gas buang.

Diinformasikan acara Parade Merah Putih 2023 ini juga dimeriahkan dengan pertunjukan musik, fun games, serta doorprize dengan sejumlah hadiah menarik. (mir)