Pangdam IX/Udayana: Di Tahun Politik Netralitas TNI Harus Dijunjung Tinggi

215

DENPASAR (Bali) ketikberita.com | Serah terima jabatan di lingkungan TNI AD merupakan hal yang biasa sebagai proses pembinaan personel dan pembinaan organisasi yang saling berkaitan satu sama lain. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan produktivitas organisasi serta pengembangan karier bagi Perwira yang bersangkutan, Ujar Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, S.I.P.,M.Sc pada saat memimpin acara Sertijab dan Tradisi Laporan Korps Pejabat Kodam IX/Udayana, Senin (28/8/2023) di Aula Supardi.

Adapun pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan diantaranya Danpomdam IX/Udayana dari Kolonel Cpm Novem Janri Rajagukguk, S.H., M.Th. kepada Kolonel Cpm Unggul Wahyudi, S.H., M.Tr.(Han) dan yang melaksanakan tradisi penerimaan jabatan antara lain Kolonel Cpl Tri Sartono, S.I.P., (selaku Kasilog Kasrem 163/Wira Satya) dan Letkol Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos. (selaku Dandim 1606/Mataram).

Pangdam IX/Udayana dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan ucapan terimakasih atas pengabdiannya selama ini, banyak even-even internasional yang sudah sukses dilaksanakan sehingga bisa menjadi bekal di tempat tugas yang baru, untuk pejabat yang baru saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas segera menyesuaikan dengan tugas-tugas yang akan dihadapi untuk menjadi jalan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara.

Mengakhiri sambutannya Pangdam menekankan bahwa netralitas di tahun politik harus dijunjung tinggi, netralitas itu adalah tidak mendukung salah satu calon dan partai manapun, Tugas TNI hanya mengamankan kelancaran jalannya Pemilu. Apabila ada istri Prajurit yang menjadi anggota dewan agar bisa memilah mana kegiatan pada saat mendampingi suami dan kegiatan politiknya.

Hadir pada acara Sertijab dan Tradisi Laporan Korps Pejabat Kodam IX/Udayana diantaranya Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Sachono S.H., M.Si., M.Tr.(Han), Asrendam IX/Udayana, para Asisten Kasdam IX/Udayana, Para Dan/Ka Satuan jajaran Kodam IX/Udayana, Ketua dan Wakil Ketua serta Pengurus Persit KCK PD IX/Udayana. (red/Udy)