IAIN Langsa Peringati Hari Amal Bhakti Ke-76

106

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia Ke-76 yang berlangsung di Aula Seuramoe Teuhah kampus setempat, Senin (3/1/2022).

Pelaksanaan upacara berlangsung dengan khidmat di tengah deras hujan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Rektor IAIN Langsa Dr. H. Basri, MA yang bertindak sebagai Pembina Upcara saat membacakan amanat Menteri Agama RI (Menag RI) Yaqut Cholil Qoumas menyebutkan, dalam kesempatan ini, Menag ingin seluruh unsur yang terlibat dalam Kemenag RI melakukan transformasi meliputi perubahan sikap dan perilaku yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sesuai dengan tagline pada Peringatan HAB ke-76 Kementerian Agama, yaitu ‘Transformasi Layanan Umat’, Menag RI menyampaikan bahwa Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) harus memperhatikan beberapa hal yang harus dipertahankan dan ditingkatkan.

Pertama, prestasi yang telah diraih harus dipertahankan dan secara bersamaan, perlu terus berinovasi untuk mewujudkan Kementerian Agama yang lebih baik.

Kedua, menjadikan agama sebagai inspirasi dan penggerak yang dapat meningkatkan daya kreatifitas.

Terakhir, menjadikan Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama, yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, dan Keteladanan, menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi selaku Pegawai ASN Kementerian Agama, demikian ujar H.Basri.

“Kita percaya apabila berpegang teguh pada itu semua, Pegawai ASN Kementerian Agama akan tampil sebagai sosok abdi negara yang luar biasa. Dengan transformasi yang meliputi perubahan sikap dan perilaku yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta peningkatan sarana dan prasarana yang mempercepat dan mempermudah kinerja Kementerian Agama dalam memberikan layanan kepada masyarakat,” tukas Rektor bacakan pesan Menag RI. (AA)