Ops Zebra Toba, Sat Lantas Polres Tebing Tinggi Juga Lakukan Patroli dan Pengawalan

114

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Operasi (Ops) Zebra Toba tahun 2023, diwilayah hukum Polres Tebingtinggi untuk hari ke 11, tepatnya Kamis (14/9/2023) pagi, sekitar pukul 10.00 WIB, dilaksanakan kembali oleh tim Satgas Gakkum dan Satgas Preventif Satlantas Polres Tebingtinggi.

Kegiatan Ops Zebra Toba berlangsung digelar di dua lokasi yakni Jalan Gatot Subroto dan Jalan Imam Bonjol Kota Tebingtinggi sebut Kasi Humas Polres Tebinggtinggi AKP Agus Arianto menerangkan kepada media di Mako Polres Tebingtinggi.

Dikatakan AKP Agus, bahwa Ops Zebra Toba untuk hari ini, masih dilakukan dalam rangka menjalankan amanah tugas sesuai dengan surat perintah Kapolres Tebingtinggi Nomor : Sprin/2461/IX/OPS.1.3./2023 tanggal 1 September 2023, tentang pelaksanaan tugas Operasi Kepolisian kewilayahan Zebra Toba 2023 di wilayah hukum Polres Tebingtinggi.

”Ya, Personel Satlantas terus melaksanakan Ops Zebra Toba sesuai Sprint Kapolres Tebingtinggi. Dimana operasi ini digelar sejak tanggal 4 sampai 17 September mendatang dan ini juga dilakukan di seluruh wilayah Indonesia” kata Agus.

Dilanjut Agus untuk kegiatan hari ini masih dipimpin Kasat Lantas AKP Dhoraria Safitri Simanjuntak yang juga sebagai Kasatgas Gakkum dalam penegakkan hukum di Ops Zebra Toba 2023 dan juga bersama Kasat III Preventif Ipda HST Purba dengan melibatkan 15 orang tim personel Satgas Gakkum dan Satgas Preventif, bilangnya.

Pada pelaksanaannya dilapangan, Kasat Lantas Polres Tebingtinggi AKP Dhoraria Safitri Simanjuntak bersama tim personel tetap melakukan operasi dengan cara humanis kepada warga pengengedara dengan menghimbau untuk tetap mematuhi aturan dalam berlalu lintas. Namun masih ditemukan pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI, masih usia pelajar, pengendara mobil yang tidak menggunaka safety belt dan mengangkut muatan berlebih, sehingga diberikan teguran maupun tilang sebagai sanksi agar kedepannya dapat mematuhi aturan berlalu lintas, ungkap Agus.

Ditambahkannya, tim personel juga melakukan pengaturan lalu lintas, pengawalan sekaligus patroli diseputaran Kota Tebingtinggi untuk memantau arus lalu lintas dibeberapa lokasi yang rawan kecelakaan dan rawan kemacetan, tutup Kasi Humas AKP Agus Arianto menerangkan. (ar)