Operasi Yustisi, Polsek Tanjung Beringin Bagikan Masker Pengguna Jalan

75

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Polsek Tanjung beringin Polres Serdang Bedagai (Sergai) melaksanakan operasi yustisi dan membagikan masker kepada pengguna jalan dan mengempur virus corona Covid-19.

Giat tersebut dilaksanaan diJalan Umum Desa Pematang Permai, Kecamatan Tanjung Beringin, Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Selasa(10/8/2021) sekira pukul 09:00 WIB.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang melalui Kapolsek Tanjung Beringgin, AKP Marhalam Napitupulu kepada wartawan menyampaikan pelaksanaan giat operasi yustisi dalam
rangka penerapan Prtokol kesehatan dan PPKM level 3 untuk mengendalikan penyebaran virus Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Tanjung Beringin.

Menurut Kapolsek, bahwa operasi yustisi masih ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker pada saat melaku kan aktivitas diluar rumah terutama saat berkendaraan.

” Masih ditemukanya masyarakat/warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan (PROKES)saat beraktivitas”ujar AKP Marhalam Napitapulu.

Marhalam Napitapulu juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap mengindahkan mematuhi protokol kesehatan dan peraturan pemerintah lainnya untuk pencegahan penyebaran dan pemutusan mata rantai virus Covid-19.

“Mensosialisasikan kepada masyarakat tentang adaptasi Kebiasaan Baru dengan menjalankan aktifitas seperti biasa namun tetap mematuhi protokol kesehatan”tambah Marhalam Napitapulu.

Ia juga menghimbau kepada maasyarakat mendisiplinkan diri untuk berdiam diri di rumah bila tidak ada kepentingan mendesak diluar rumah.

“Dalam operasi yustisi hanya 2 orang kita berikan penindakan teguran lisan”ujar Kapolsek.

Hasil yang diharapkan, masyarakat dapat memahami himbauan tentang protokol kesehatan yang disampaikan sesuai aturan pemerintah dan giat berjalan dengan baik tanpa ada penolakan dari masyarakat.

Bahkan Masyarakat memahami pentingnya menjaga jarak dan tata cara pemakaian masker serta menjaga kesehatan dgn memakan makanan yang sehat dan jangan lupa untuk olah raga serta istrahat yang cukup agar tubuh selalu bugar.

“Masyarakat mengetahui tentang pergub tersebut dan sanksi bagi yang tidak mematuhinya. Sehingga kegiatan terciptanya suasana Nyaman dan aman.”tutup mengakhiri. (AfGans)