Operasi Ketupat, Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Public Address di Pusat Keramaian

16

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Sat Binmas Polres Tebing Tinggi yang tergabung dalam Operasi Ketupat Toba 2024 dalam rangka Bulan Ramadhan 1445 H Serta pelaksanaan Operasi Keselamatan Toba Tahun 2024 melaksanakan public address di pusat pusat keramaian, Senin (8/4/2024) sekitar pukul 09.00 Wib.

Kasat Binmas Polres Tebing Tinggi AKP BSM Tarigan selaku Perwira pengendali turut didampingi Kanit Binpolmas Ipda Rinal Khair, Kanit Bintibsos Ipda Hayati Siahaan dan 2 personel Sat Binmas Polres Tebing Tinggi dengan mendatangi pusat keramaian Pajak Bunga dan perumahan warga di Jalan MT. Haryono Kota Tebing Tinggi. Pelaksanaan public address dilakukan dalam rangka bulan Ramadhan 1445H serta pelaksanaan Operasi Keselamatan Toba Tahun 2024.

Dikesempatan tersebut, Kasat Binmas juga memberi himbauan kepada masyarakat untuk saling menghargai dan menghormati warga yang sedang melaksanakan ibadah puasa agar terjalin keharmonisan di lingkungan masyarakat serta menghargai antar umat beragama.

Apabila warga sedang meninggalkan rumah saat melaksanakan Ibadah Sholat Taraweh agar memastikan rumah sudah dalam keadaan aman atau belum, perhatikan kompor dan air apakah sudah keadaan mati dan mencabut listrik yang tidak digunakan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

“Apabila Bapak/Ibu memarkirkan kenderaan agar memperhatikan keamanan kenderaan, gunakan kunci ganda atau kunci pengaman dan tidak membawa barang barang perhiasan berlebihan saat keluar rumah karena akan menjadi perhatian orang banyak dapat mengundang terjadinya tindak pidana”, sebut Kasat Binmas.

Lebih lanjut, Kasat Binmas mengajak masyarakat untuk menyambut bulan suci Ramadhan dengan hal hal yang positip, jaga keamanan dan ketertiban umum, serta kerukunan antar umat beragama.

Dan jika masyarakat mengalami atau melihat suatu kejahatan atau tindak pidana maupun membutuhkan kehadiran Polri agar menghubungi Call Center Polres Tebing Tinggi di Nomor 110 dan Whatsapp Polres Tebing Tinggi 081260664044. (ar)