Polres Tebing Tinggi Amankan Lokasi Penemuan Granat

51

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Polres Tebingtinggi lakukan pengamanan lokasi penemuan granat yang ditemukan oleh anak-anak dari bawah jembatan sungai Padang, tepatnya di Dusun I Desa Naga Kesiangan, Kecamatan Tebingtinggi Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Senin (11/3/2024).

Berawal pada Senin (11/3/2024) sekitar pukul 11.45 WIB, beberapa orang anak-anak sedang mandi di sungai Padang sembari mencari ikan, pada saat itu anak-anak tersebut menemukan 2 buah granat. Kemudian mereka mengambil granat tersebut dan memasukkannya kedalam ember yang berisikan air dan membawanya kebelakang rumah masyarakat.

“Anak tersebut menceritakan apa yang ditemukannya pada orang tuanya, sehingga orang tuanya menghubungi Polsek Tebingtinggi”, sebut Kasi Humas AKP Agus Arianto dalam keterangannya, Senin malam (11/3/2024).

Beberapa saat kemudian, personel dari Polsek Tebingtinggi dan Polres Tebingtnggi yang dipimpin Kapolsek Tebingtinggi AKP Saepullah, S.Sos, M.H tiba dilokasi untuk mengamankan TKP, serta melakukan koordinasi dengan Tim Jibom Sat Brimobda Sumut untuk mengamankan kedua granat tersebut.

Sekitar pukul 17.10 WIB, Tim Jibom dari Sat Brimob tiba dilokasi dan mengevakuasi kedua granat tersebut untuk dibawa ke lapangan Golf Pabatu Dusun II Desa Penonggol, Kecamatan Tebingtinggi Kabupaten Sergai guna dilakukan pemusnahan.

“Dari hasil pengamatan dilapangan, 2 buah granat tersebut merupakan granat aktif jenis MK yang diduga merupakan sisa peninggalan perang dunia II, lalu pada pukul 19.00 WIB tadi, granat aktif yang ditemukan sudah di disposal (dimusnahkan) oleh Tim Jibom dengan situasi aman”, terang Kasi Humas. (ar)

Artikulli paraprakPengacara Kaharudinsyah, S.H Angkat Bicara : Kita Akan Melayangkan Somasi dan Memberikan Hak Jawab Kepada Media Online yang Menerbitkan Berita
Artikulli tjetërNPHD Kwarda Pramuka Diteken, Pj Gubernur Sumut Minta Tingkatkan Program