Nawal Lubis Kunjungi Rumah Kreatif Mak Saida, Ajak Masyarakat Dukung Misi Sosial

237

LANGKAT (Sumut) ketikberita.com | Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis mengajak masyarakat Kabupaten Langkat untuk mendukung misi sosial yang dijalankan Rumah Kreatif Mak Saida dengan turut membeli produk yang dihasilkan.

Ajakan ini disampaikan Nawal Lubis saat meninjau langsung dapur rumah kreatif Mak Saida yang memproduksi jenis sabun cuci piring, pembersih lantai dan beberapa jenis pembersih lainnya di Desa Paya Rengas, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Rabu (28/12).

“Ibu-ibu warga langkat yang saya cintai, di Desa Paya Rengas ini ada UMKM yang membuat sabun dan keuntungan penjualan disumbangkan kepada anak yatim dan kaum lansia, silakan datang ke sini, Ibu beli, sama dengan berdonasi untuk kaum duafa dan lansia,” kata Nawal Lubis, yang begitu bangga dengan misi sosial UMKM ini.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sumut Suherman, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Sumut Manna Wasalwa Lubis.

Menurut Nawal Lubis, tidak semua UMKM bisa melakukan misi sosial seperti ini sehingga perlu didukung oleh semua pihak agar bisa berkembang. Dalam kunjungan tersebut Nawal Lubis juga membeli sejumlah produk Rumah Kreatif Mak Saida.

Sementara pemilik rumah kreatif yang disapa Mak Saida mengatakan, hasil penjualan dari beberapa kemasan yang diproduksinya itu, setelah dikeluarkan biaya operasional keuntungannya hasil penjualan produknya disumbangkan untuk membantu anak yatim piatu dan kaum dhuafa yang ada di Kabupaten Langkat.

Mak Saida sangat berharap dukungan penuh semua pihak untuk membantu pemasaran produk yang dihasilkan, sehingga tidak saja memberi manfaat sekitar tetapi juga bisa membantu umat dengan jalan sedekah dari pembelian produk yang dihasilkan berupa sabun. (er)

 

 

Artikulli paraprakPemko Medan & Pemkab Deliserdang Lakukan Penguatan Kerjasama, Bobby Nasution: Dukung Percepatan Pembangunan
Artikulli tjetërTumbuhkan Kesadaran Kamtibmas, Binmas Polda Sumut Buka Acara Sosialisasi Kamtibmas