Sorang Nenek Ditemukan Tewas Oleh Cucunya, Diduga Dirampok dan Dianiaya Hingga Tewas

56

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Warga Persiakan sempat geger dengan penemuan mayat seorang wanita tua yaitu Siti Ramonah Br. Siregar (78), bertempat tinggal di Jalan Asrama Kodim Lk. IV Kel. Persiakan Kec. Padang Hulu Kota Tebingtinggi pada Minggu (14/8/2022) pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

Korban Siti Ramonah ditemukan oleh cucu kandungnya yakni Adiyatma Mulawarman Saragih (18), tepatnya di dalam kamar tidurnya dengan kondisi sudah tidak bernyawa dengan posisi terlentang dan bantal tidur terletak di atas muka korban serta dari bagian hidung keluar cairan.

Kasat Reskrim Polres Tebinggtinggi AKP Junisar Rudianto Silalahi melalui Kasi Humas AKP Agus Arianto kepada wartawan dalam keterangan pers membenarkan adanya penemuan mayat seorang wanita yang ditemukan tewas oleh cucunya didalam kamar tidur.

Diceritakan Kasi Humas, bahwa korban Siti Ramonah tinggal bersama cucunya Adiyatma Mulawarman Saragih. Sebelum ditemukan tewas pada Minggu pagi, Adiyatma izin permisi kepada korban tepatnya pada hari Sabtu (13/8/2022) malam, sekitar pukul 20.30 WIB.

”Saat itu korban sedang menonton siaran TV di ruang tamu, lantas Adiyatma menghampiri korban dan mengatakan hendak keluar bermain dengan temannya kearah SMK4 Bagelen ujung dan Adiyatma juga mengatakan kepada korban akan membawa kunci biar jangan menggedor-gedor pintu jika korban tertidur”.

Selanjutnya, Adiyatma pergi dan kembali kerumah Minggu dini hari sekira pukul 01.30 WIB. Sesampainya dirumah, Adiyatma membuka pintu menggunakan kunci yang telah dibawa sebelumnya. Setelah masuk kerumah Adiyatma pun langsung beristirahat tidur di kamarnya.

Kemudian setelah bangun pagi, Adiyatma langsung membuka pintu kamar korban lalu melihat korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa dengan posisi korban terlentang dan sebuah bantal tidur terletak diatas muka korban serta dari bagian hidung korban mengalami keluar cairan, terang Kasi Humas.

Dikatakan AKP Agus, berdasarkan keterangan Adiyatma bahwa korban memiliki barang-barang berharga berupa perhiasan dan uang yaitu 2 (dua) gram kerabu telah hilang dari telinga korban, 5 gram gelang emas juga hilang dari tangan kanan korban dan uang tunai sebesar Rp. 3.000.000, yang hilang dari dada korban, diduga pelaku masuk ke dalam rumah korban melalui jendela kamar samping yang pada saat kejadian dalam posisi terbuka dan terdapat bekas congkelan pada kosen jendela. Katanya.

Polisi akan mendalami serta menyelidiki kasus ini, dugaan sementara korban Siti Ramonah tewas dianiaya kemudian dirampok, dan saat ini jenazah korban telah di evakuasi dan tim Inafis Polres Tebingtinggi untuk dilakukan outopsi di RS. Bhayangkara Tebingtinggi guna mengetahui apa penyebab meninggalnya korban, terang Kasi Humas AKP Agus Arianto. (Ar)