Musrenbang RKPD Palas tahun 2023 Berjalan Lancar

93

PADANG LAWAS (Sumut) ketikberita.com | Pemerintahan Kabupaten Padang Lawas melalui Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Kabupaten Palas menggelar acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2023 yang digelar di Aula Hotel Al Marwah, Sibuhuan Rabu (23/3/2022).

Pada kesempatan ini Bupati Kabupaten Padang Lawas Drg H. Achmad Zarnawi Pasaribu Cht.Msi yang langsung membuka acara Musrenbang Rkpd tersebut.

Dalam arahannya Plt. Bupati Kabupaten Palas Drg Ahmad Zarnawi Pasaribu dalam arahannya mengatakan,”Peningkatan kualitas pendidikan dan peningkatan derajat kesehatan serta ketersediaan infrastruktur yang berkualitas sangat kita harapkan bersama namun harus tetap mengacu kepada strategis dan Rkpd Kabupaten Palas tahun 2020 – 2024 yang bertujuan untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Padang Lawas yang beriman, cerdas, sehat, sejahtera dan berbudaya (Bercahaya) sesuai dengan Visi dan misi Pemerintahan Kabupaten Padang Lawas kedepannya”, ungkap Plt. Bupati Kabupaten Padang Lawas Drg. H Achmad Zarnawi Pasaribu Cht.Msi dalam arahannya.

Sementara dalam kesempatan ini Kepala Bappeda Kabupaten Palas Triyanta HKD, SE, MM. Si selaku ketua panitia dalam acara ini mengemukakan “Kegiatan Musrenbang RKPD ini merupakan lanjutan dari Musrenbang Desa dan Kecamatan Se – Kabupaten Palas yang telah dilaksanakan”, ucap nya.

Lanjut Triyanta, “Pelaksanaan Musrenbang Rkpd ini didasari oleh Undang-undang Nomor. 25 tahun 2004 terkait sistem perencanaan pembangunan nasional serta Undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan daerah dan peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 86 tahun 2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah dan juga tata cara evaluasi Raperda tentang RPJPD dan RPJMP serta tata cara perubahan RPJPD, RPJPD serta RKPD”, ungkap Triyanta selaku ketua panitia. (Rh)