Musim Kemarau, Babinsa Koramil 08/Rtu Bantu Sirami Tanaman Sayur Milik Petani

200

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Guna menjaga hasil panen petani saat musim kemarau, Babinsa Koramil 08/Rantau jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang Sertu Parno turun membantu petani menyiram sayuran, Jumat (02/04/2021).

Saat ini, Sertu Parno sedang menyirami sayuran berupa sawi dan lainnya di perkebunan milik Bapak Rian yang merupakan salah satu petani di Desa Binaannya. Desa. Kebun Rantau, Kecamatan. Rantau, Kabupaten. Aceh Tamiang.

Sertu Parno mengatakan Tujuan dari penyiraman ini agar tanaman bisa tumbuh subur dan hasil memuaskan Nantinya, Apalagi saat ini musim kemarau harus perlu disiram secara teratur,” ujarnya.

“Sebagai Babinsa, Kita harus benar-benar memahami dan meresapi kedekatannya dengan rakyat, yaitu dengan turun kelapangan dan ikut merasakan suka-cita sebagai pendamping yang betul-betul menjalani tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab. Sehingga rakyat pun benar-benar merasakan kedekatan secara baik dengan pihak TNI sebagai pelindung dan pengayom bagi rakyat,” ungkapnya.

Disela-sela menyiram sayuran tersebut, Sertu Parno turut membahas beberapa hal terkait ketersediaan air disaat musim kemarau seperti ini. “Untuk menindak lanjuti permintaan Petani kepada Pihak Desa, bahwa perlu bangun sebuah kolam sebagai sarana untuk memperoleh air. InsyaAllah akan kita sampaikan kepada Pihak Desa,”

Sebagai Babinsa ,Sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang telah dibebankan kepada kita, untuk itu mari kita tingkatkan keberhasilan swasembada pangan nasional demi kesejahteraan petani,” pungkasnya. (ABS)