Meriahkan Peringatan HUT ke-78 Kemri Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Nias Gelar Pawai Obor

114

NIAS (Sumut) ketikberita.com | Dalam rangka memeriahkan Peringatan HUT ke-78 Kemri Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Nias gelar Pelaksanaan Pawai Obor bertempat di Lapangan Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Nias, Jl. Maduma-Hiliweto Gido, Rabu, 16 Agustus 2023.

Dilansir dari niaskab.go.id, Ketua Pelaksana, Drs. Kharisman Halawa, M.Si dalam laporannya mengatakan bahwa acara ini merupakan bagian dari rangkaian memeriahkan HUT Ke-78 Kemri Tahun 2023 di Kabupaten Nias.

“Pawai Obor ini sudah lama tidak dilaksanakan di Kabupaten Nias, dan oleh karena itu kita akan memulainya malam ini. Harapan kami agar kegiatan ini dapat terlaksana dengan tertib dan aman. Marilah kita jaga agar kegiatan terlaksana dengan baik, bahkan tahun depan akan tetap dilaksanakan dan terus kita benahi” ungkapnya

Sementara itu, Bupati Nias Yaatulo Gulo, S.E., S H., M.Si dalam arahan dan bimbingan menyampaikan bahwa pelaksanaan Pawai Obor ini sebagai bagian perayaan Peringatan HUT ke-78 Kemri di Kabupaten Nias.

“Kami ucapkan terima kasih atas partisipasinya pada kegiatan Pawai Obor ini. Perlu kita renungkan bersama bahwa Pawai Obor ini bertujuan untuk menggelorakan semangat juang dan nasionalisme kita” ujar Bupati Nias

“Hal ini menandakan bahwa perjuangan para pahlawan dalam melakukan gerilya dengan menggunakan obor dan harus kita teruskan perjuangan tersebut melalui pengabdian kita dimana pun kita berada” tambahnya

Bupati Nias berpesan kepada seluruh pembawa obor untuk memastikan agar tidak mencelakakan, tetap menjaga keselamatan, dan tetap pada barisan.

“Sebagaimana kita berangkat begitu juga kalau pulang, tertib dan jangan berdesakan serta hindari resiko yang berpotensi akan timbul. Kepada Marching Band teruslah berlatih agar dapat menunjukkan jati diri di Tingkat Nasional” harap Bupati Nias

“Dengan memohon Ridho Tuhan Yang Maha Esa, Pelaksanaan Pawai Obor untuk memeriahkan HUT ke-78 Kemri Tahun 2023 di Kabupaten Nias, resmi kami berangkatkan. Selamat Pawai!!!” tutup Bupati Nias mengakhiri arahannya.

Turut hadir Wakil Bupati Nias, Unsur Forkopimda Kabupaten Nias, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, Staf Ahli Bupati Nias, Asisten Sekda Kabupaten Nias, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, Kabag Lingkup Setda Kabupaten Nias, Para Camat, Panitia Pelaksana Peringatan HUT ke-78 Kemri Tahun 2023 di Kabupaten Nias, Para Kepala Sekolah dan Guru, Siswa SD/SMP/SMA/SMK. Serta warga sekitar. (Wardiy)