Masjid Mandiri Seperti Dicontohkan Rasullah Untuk Bawa Kesejahteraan Masyarakat

192

MEDAN ketikberita.com | Sebagai salah satu bentuk dukungan terlaksananya program Masjid Mandiri, Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman menyerahkan akta pendirian koperasi kepada BKM Masjid Miftahul Huda di Jalan Titi Kuning Kecamatan Medan Johor saat melaksanakan Safari Ramadhan, Kamis (6/4).

Penyerahan akta pendirian koperasi masjid sebagai upaya untuk menjadikan masjid tidak hanya menjadi tempat beribadah saja, tapi juga sebagai tempat penggerak perekonomian dan peradaban masyarakat sekitarnya.

“Program Bapak Wali Kota saat ini menggalakkan Masjid Mandiri. Oleh karenanya Pemko Medan tidak henti-hentinya mengimbau dan mengajak seluruh masjid yang ada di Kota Medan untuk melaksanakan program Masjid Mandiri,” kata Wiriya.

Selanjutnya, Wiriya menyampaikan keinginan Pemko Medan untuk menjadikan masjid sebagai centrum segala kegiatan umat Islam melalui program Masjid Mandiri seperti yang dicontohkan Rasulullah SAW sehingga dapat membawa kesejahteraan bagi masyarakat Kota Medan.

“Dengan adanya program ini, kita berharap dapat memakmurkan masyarakat yang ada di sekitar masjid dan membangkitkan kembali perekonomian masyarakat yang sempat terpuruk akibat adanya pandemi Covid-19 lalu,” harapnya

Di kesempatan itu, Wiriya juga menyampaikan program pembangunan infrastruktur yang saat ini tengah dikerjakan oleh Pemko Medan. Diakuinya, pembangunan yang dilakukan membuat masyarakat merasa kurang nyaman, salah satunya kemacetan.

“Atas nama Pemko Medan, saya menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat dan memaklumi kemacetan yang terjadi ini akibat pembangunan infrastruktur. Kita sama-sama berharap dan meyakini pembangunan infrastruktur yang dilakukan dapat mengatasi seluruh masalah yang ada di Kota Medan,” ucapnya.

Selain menyerahkan akta pendirian koperasi masjid, Wiriya dalam Safari Ramadhan juga menyerahkan bantuan hibah pembangunan masjid sebesar Rp. 50 juta. Lalu, bantuan paket Ramadhan dan sembako sebesar Rp.10 juta dan penyerahan santunan kepada anak yatim piatu se-Kecamatan Medan Johor. (er)