Buka Pesantren Kilat Ramadan, Edy Rahmayadi Motivasi Ribuan Siswa SMA/SMK

208

MEDAN ketikberita.com | Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi memotivasi ribuan pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Dinas Pendidikan Sumut, pada acara Pesantren Kilat Ramadan (PKR) 1444 H/2023 yang berlangsung di Aula Madinatul Hujaj, Asrama Haji Medan, Jalan AH Nasution Medan, Kamis (6/4).

Edy Rahmayadi menyampaikan beberapa poin yang harus ditanamkan pada siswa agar terbentuk profil pelajar Pancasila yang religius, berbudi pekerti menuju Sumut Bermartabat. “Masa depan negara ada di pundak anda, maka dari itu, usaha yang keras dari seluruh para siswa dalam menuntut ilmu sangat dibutuhkan,” ucap Edy Rahmayadi yang membuka kegiatan tersebut yang dihadiri Kadis Pendidikan Sumut Asren Nasution, Kacabdis, Kepala Sekolah, para siswa SMA/SMK.

Untuk menuju kesuksesan, menurut Edy Rahmayadi, hal yang utama yang harus dilakukan para siswa adalah selalu berdoa dan meminta kepala Allah SWT, agar segala usaha yang dilakukan dapat berjalan baik. Kekuatan doa, menjadi poin yang utama meraih kesuksesan.

Selanjutnya, yang harus dilakukan adalah memiliki mimpi besar yakni cita-cita yang diinginkan untuk diraih dengan segala usaha yang benar dan tekun belajar. “Setelah diraih cita-cita ini nantinya, kalian harus memiliki rasa kasih sayang antarsesama,” katanya.

Selain itu, Edy Rahmayadi juga berpesan pada seluruh siswa agar menjadi contoh teladan di tengah masyarakat, dengan membantu orang yang membutuhkan tanpa berharap balasan dan pamrih.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Sumut Asren Nasution menyampaiakn bahwa kegiatan ini berlangsung selama tiga hari yakni dari tanggal 6 sampai 8 April 2023 yang diikuti oleh siswa dan siswi tingkat SMA/SMK se-Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Dinas Pendidikan Sumut.

“Mereka akan mengikuti kegiatan pesantren kilat ini selama tiga hari dan akan digembleng dalam pelajaran agama tentunya,” katanya. (er)

Artikulli paraprakPemko Medan Sapa Warga Melalui Safari Ramadan
Artikulli tjetërMasjid Mandiri Seperti Dicontohkan Rasullah Untuk Bawa Kesejahteraan Masyarakat