Mako Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Bersihkan Sekitaran Gereja Paroki Eban

97

EBAN (NTT) ketikberita.com | Kontribusi Positif dalam kegiatan keagamaan, Mako Satgas Yonkav 6/ Naga Karimata laksanakan pembersihan disekitaran Gereja Paroki Eban dalam usaha penyiapan perayaan hari Natal di Desa Eban, Kec. Miomaffo Barat, Kab. TTU, Prov. NTT, Minggu (24/12/23).

Pembersihan halaman gereja oleh Mako Satgas Yonkav 6/Naga Karimata di Gereja Paroki Eban menunjukkan kepedulian mereka terhadap tempat ibadah dan Masyarakat setempat. Dalam menjaga kebersihan dan kerapihan halaman gereja, TNI berperan aktif dalam membantu masyarakat dalam menjaga kebersihan dan keindahan tempat ibadah. Proses pembersihan tersebut meliputi kegiatan pemangkasan rumput, membersihkan sampah, merapikan taman, dan sebagainya.

Lettu Kav Arif Sudarmono Pasiter Satgas Yonkav 6/Naga Karimata mengatakan ” pembersihan halaman gereja ini adalah contoh kontribusi positif dalam membantu masyarakat. Melalui kegiatan ini, Mako Satgas menunjukkan kepedulian terhadap tempat ibadah dan lingkungan sekitar, serta memperkuat hubungan antara TNI dengan masyarakat.”
Satgas 330 Gelar Baksos “Prima TNI Mutiara Papua”, Program Binter Terpadu Kogabwilhan III di Intan Jaya.

Intan Jaya – Mengusung tema “Damai Di Hati, Damai Di Bumi, Damai Papuaku, dalam rangka Bulan Kasih Menyongsong Perayaan Natal”, Satgas Pamtas Mobile Yonif 330 Tri Dharma menggelar kegiatan Bakti Sosial yang tersebar di wilayah Kab. Intan Jaya, Papua Tengah, pada Sabtu (23/12/23).

Dansatgas Yonif 330, Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan Baksos ini merupakan bagian dari program kegiatan Binter Terpadu Kogabwilhan III Tahun 2023.

“Pada kegiatan Baksos kali ini, Satgas 330 membagikan bantuan kepada masyarakat di Intan Jaya berupa paket Sembako dan paket barang pendidikan untuk anak sekolah”, jelasnya. (red)