Lewat Aplikasi DANA, Memudahkan Masyarakat untuk Bayar Zakat fitrah ke Dompet Dhuafa

225

JAKARTA ketikberita.com | Pada era digital ini, pembayaran zakat fitrah pun semakin mudah, karena bisa ditunaikan oleh seluruh umat muslim hanya lewat genggaman. DANA menjadi salah satu aplikasi yang menyediakan fitur zakat fitrah secara online. Fitur tersebut dihadirkan atas kerja sama DANA dengan Lembaga Amil Zakat (LAZ) Nasional, Dompet Dhuafa.

Sejak awal campaign pada Mei 2019 bersama Dompet Dhuafa, Dana muncul sebagai platform yang memudahkan cara bertransaksi. Dompet digital, uang virtual hingga kabar visual, sudah menjadi hal mendasar bagi para milenial. Bukan hanya sekedar fitur pembayaran zakat online, DANA turut menghadirkan fitur-fitur lain yang terkait dengan aksi kebaikan, di antaranya seperti donasi, wakaf, infak, bayar fidyah, hingga membeli hewan kurban.

GM Resources Mobilization Dompet Dhuafa, Ahmad Faqih Syarafaddin berharap, kerja sama dengan DANA ini dapat memudahkan masyarakat dalam menjalankan ibadah. Dompet Dhuafa dan DANA juga akan terus berkomitmen untuk mewujudkan pengalaman transaksi yang aman dan tepercaya.

“Dompet Dhuafa berterima kasih kepada para donatur dan masyarakat yang terus mengamanahkan zakat, infak, sedekah, dan wakafnya. Dengan adanya kolaborasi dengan DANA, Dompet Dhuafa berharap masyarakat akan lebih mudah untuk menjalankan ibadah, salah satunya menunaikan zakat di dalam era disrupsi digital ini dengan pengalaman bertransaksi yang mudah, efektif, dan seamless.”

Bekerja sama dengan aplikasi DANA, Dompet Dhuafa hadirkan kemudahan membayar zakat fitrah secara online. Seperti kita ketahui, bulan Ramadan menjadi momentum bagi umat Islam untuk menunaikan rukun Islam yang keempat, yakni berzakat. Di bulan suci ini, zakat fitrah menjadi kewajiban bagi seorang muslim untuk dibayarkan.

“Dompet Dhuafa bersama DANA juga berkomitmen untuk mewujudkan pengalaman transaksi yang aman dan terpercaya, sehingga masyarakat dapat melangkah lebih maju menuju solusi kebutuhan yang berkelanjutan,” tutur Ahmad Faqih.

Para pengguna yang memilih untuk membayar zakat melalui DANA juga tak perlu khawatir soal keterbukaan penyaluran dananya. Sebab, Dompet Dhuafa sebagai LAZ Nasional selalu transparan dengan laporan pendayagunaan dana zakat dan dana sosial lainnya.

Karena tidak terikat ruang dan waktu, pembayaran zakat fitrah melalui DANA pun bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Caranya cukup mudah dengan masuk ke dalam aplikasi DANA ke Link pembayaran zakat fitrah via DANA : https://link.dana.id/6rp8fAfiXyb. Kemudian masuk ke dalam menu Zakat Fitrah, mengisi nama sebelum menuju pembayaran. Terdapat informasi besaran zakat fitrah yang harus dibayarkan setiap orang.

Untuk itu, di penghujung Ramadan yang mulai disibukkan oleh aktivitas mudik ini, umat Islam tetap bisa menunaikan zakat fitrah tanpa perlu khawatir terlewat waktunya, sehingga mudik pun terasa tenang.

“DANA menyambut baik kerja sama dengan Dompet Dhuafa melalui mini program ini. Kami melihat adanya kepercayaan yang tumbuh dari masyarakat terhadap solusi dompet digital, termasuk pembayaran infak, zakat, dan aksi kebaikan lainnya di bulan Ramadan.

Oleh karena itu, kami juga selalu memastikan dan menjamin keamanan dalam setiap pembayaran zakat yang dilakukan melalui mini program Dompet Dhuafa di aplikasi DANA, sehingga masyarakat dapat menunaikan ibadahnya dengan lancar,” ungkap Sharon Issabella, Head of Communications DANA Indonesia. (red)

 

Artikulli paraprakIndah Kiat Serang Konsisten Warnai Ramadhan dengan Kegiatan CSR
Artikulli tjetërTerima Kasih Pak Bobby, Kami Bisa Rayakan Idul Fitri Bersama Keluarga di Kampung Halaman