Edwin Sugesti Nasution Unggul Suara di Internal Partai, “Tak Ingin Lupa Kacang Dikulitnya, Terimakasih Kepada Masyarakat”

37

MEDAN ketikberita.com | Iddwar sebagai team sukses Caleg DPRD Medan no.urut 1 Partai Amanat Nasional (PAN) Daerah Pemilihan (Dapil) 3 menyampaikan, Edwin Sugesti Nasution,SE, MM berhasil meraih total suara terbanyak di internal partai.

Sesuai DA 1 (rekapitulasi tingkat kecamatan) oleh PPK di empat kecamatan, kata Iddwar, Jum’at (8/3/2024) di Medan, Edwin Sugesti memperoleh keunggulan total suara sebesar 7.449 suara dengan perincian Kecamatan Medan Timur = 628 suara, Kecamatan Medan Perjuangan=1.053 suara, Kecamatan Medan Tembung 3.862 suara dan Kecamatan Kecamatan Medan Deli = 1.906.

Sementara caleg nomor urut 4 sebesar 3.482 suara, caleg nomor urut 2 sebesar 3.394 dan caleg nomor lainya masih di bawah, sedangakan suara PAN di empat kecamatan tersebut 1.783, dengan demikian total keseluruhan berjumlah 23.091 suara.

“Dengan suara tersebut diprediksi mendapat 1 jatah kursi ke 5 untuk DPRD Medan dengan kuota 12 kursi di Dapil 3 dan Edwin Sugesti diyakini akan duduk kembali menjadi anggota DPRD Medan pada Pemilu tahun 2024 ini,”tutur Iddwar.

Meski demikian, menurut Iddwar tetap menunggu hasil rekapitulasi dari KPU Kota Medan. Namun kita pun di lapangan sejak penghitungan suara berada di lapangan mengumpulkan hasil penghitungan suara.

Menurut Iddwar bersama tim lainnya yang bekerja siang malam tersebut, suara yang diperoleh Edwin Sugesti Nasution jauh meningkat dari suara yang diperolehnya dari Pemilu tahun 2019. Peningkatan tersebut katanya, berkat kepercayaan masyarakat kepadanya, sehingga memberikan amanah untuk kembali menjadi wakil rakyat di DPRD Medan yang kedua kalinya dan amanah rakyat tersebut diyakini akan dijaga pak Edwin Sugesti Nasution dengan baik, karena sudah sering disampaikannya setiap pertemuan dengan masyarakat, tutur Iddwar.

“Edwin Sugesti Nasution yang berasal dari keluarga sederhana, takkan lupa kacang dikulitnya, kinerja sesuai dengan kewenangannya sebagai wakil rakyat akan ditingkatkatnya lebih baik. Melalui Rumah Asipirasi Edwin Sugesti Nasution akan semakin dimaksimalkan dalam menyahuti segala asiprasi masyarakat,”ujar Iddwar.

Edwin Sugesti bertekad akan menjalankan amanah dengan baik dan akan terus berupaya lebih meningkatkan kinerjanya, namun tetap berharap dukungan semua pihak terkhusus masyarakat dan partai yang dicintainya.

Keberhasilan Edwin yang kedua kali ini juga meruapakan sejarah baru. Sebab, sejak dulu, belum ada politisi PAN selaku petahana yang berhasil menjabat duduk 2 periode di DPRD Medan asal Dapil 3.

“Keberhasilan Edwin Sugesti 2 periode yakni 2019-2024 dan 2024-2029 mencatat sejarah baru dan mengubur mitos yang ada. Sebab, selama ini belum ada Caleg PAN asal dapil 3 yang lolos duduk 2 periode di DPRD Medan”,ujarnya.

Namun sebagaimana yang disampaikan kata Edwin Sugesti Nasution, kata Iddwar dianya tetap berdoa dan selalu minta dukungan semua pihak. Untuk berbuat dan berusaha melakukan hal yang terbaik di lingkungan partai apalagi kepada masyarakat.

“Semua itu atas Ridho yang Maha Kuasa. Dengan doa dan dukungan masyarakat serta bimbingan dan arahan dari partai, ” sebut Edwin sebelumnya.

Saat ini Edwin Sugesti sebagai Ketua Praksi PAN DPRD Medan dan menjabat anggota Komisi IV DPRD Medan menyampaikan banyak terimakasih kepada masyarakat dan seluruh kader PAN serta team-team yang telah bekerja dengan baik. (red)