Lapo Tuak di Kec. Batang Kuis Meresahkan, Warga Lapor Pak Camat Tak Ditanggapi

42

DELI SERDANG (Sumut) ketikberita.com | Masyarakat di Jalan Pancasila, Kecamatan Batang Kuis Deli Serdang, resah dengan adanya Lapo Tuak yang menempel di tembok pagar Rumah Ibadah. Masyarakat tidak nyaman dengan keberadaan Lapo tuak tersebut lantaran beroperasi hingga larut malam dengan iringan dentuman musik.

Mendengar keresahan tersebut, Tokoh Masyarakat Oktoberliana Aritonang saat berada di sekitar lokasi mengatakan, “ada pengaduan dari Humas Gereja Katolik Santa Agatha Paroki Batang Kuis prihal Lapo Tuak yang berdiri menempel di tembok Gereja. “Ucapnya pada Selasa (21/05/2024).

Tak hanya itu, selain Jamaat Gereja, Masyarakat Muslim di sekitar Lapo Tuak juga resah, “Lapo Tuak ini beroperasi hingga larut malam yang diiringi dengan dentuman musik. “Pungkasnya.

Ternyata, pengaduan keresahan ini telah di laporkan masyarakat ke Pemerintah Kecamatan sebelum Bulan Puasa kemarin, yaitu pada Tanggal 13 Maret 2024. Namun hingga saat ini, belum juga di tindak lanjuti oleh pihak Pemerintah Kecamatan maupun Pemerintah Desa.

Oktoberliana mewakili Jamaat Gereja dan Masyarakat Muslim di sekitar Lapo Tuak meminta Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa untuk menertibkan Lapo Tuak tersebut, “tambahnya.

Camat Batang Kuis Romi Surya Dharma ketika di Konfirmasi melalui pesan whatsapp enggan menjawab, diduga pemilik Lapo Tuak dibekingi oleh Pemerintah Desa setempat. (As)

Artikulli paraprakBBGRM di Desa Banua Sibohou Silima Ewali, Bupati Nias Ajak Masyarakat Untuk Berperan Dalam Kegiatan Gotong-royong
Artikulli tjetërAgus Mulyana Resmi Dilantik : Pimpin HIPMI Kabupaten Tangerang, Masa Bhakti 2024 – 2027