BBGRM di Desa Banua Sibohou Silima Ewali, Bupati Nias Ajak Masyarakat Untuk Berperan Dalam Kegiatan Gotong-royong

35

NIAS (Sumut) ketikberita.com | Bupati Nias Yaatulo Gulo, S.E., S.H., M.Si ikuti kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) di Desa Banua Sibohou Silima Ewali Kecamatan Bawolato, Rabu, (22 Mei 2024).

Kepala Dinas Sosial PMDP2A Kabupaten Nias, Yuwanman Lase, S.H., melaporkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah menjaga dan melestarikan budaya gotong-royong sekaligus mengajak partisipasi masyarakat dalam membangun desa, meningkatkan kemitraan antara masyarakat dan pemerintah dalam melaksanakan pembangunan serta mendukung pelaksanaan visi-misi Bupati Nias dan Wakil Bupati Nias yakni Desa Terakses.

“Kegiatan ini didasari dengan rasa kepedulian dan rasa memiliki pada kegiatan pembangunan yang diprogramkan oleh pemerintah. Selain itu, kegiatan ini akan dirangkai dengan pemasangan sekaligus pemakaian perdana arus listrik di Desa Banua Sibohou Silima Ewali Kecamatan Bawolato” Ungkapnya.

Dalam arahannya, Bupati Nias menerangkan bahwa kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ini dilaksanakan di desa-desa yang terisolir.

“Tujuannya adalah kita mau melihat bagaimana kondisi desa sehingga bila ada program pembangunan maka dapat di laksanakan di desa tersebut” Terangnya.

Untuk itu, Bupati Nias mengajak masyarakat untuk mengambil peran dalam kegiatan gotong-royong. Pemerintah melakukan program kegiatan gotong-royong ini agar mengingatkan masyarakat tentang nilai-nilai kehidupan.

Ia mengatakan bahwa tahun 2024 akan dilakukan penanganan jalan di Desa Banua Sibohou Silima Ewali termasuk ruas jalan di desa lainnya sesuai dengan ketersediaan anggaran daerah.

Dilansir dari niaskab.go.id, pada acara tersebut dilaksanakan Penyerahan Alat Gotong Royong kepada perwakilan desa di Kecamatan Bawolato oleh Bupati Nias, Camat Bawolato, Kepala Dinas Sosial PMDP2A, Staf Ahli Bupati Nias dan Danramil 03 Idanogawo.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Staf Ahli Bupati Nias, Kepala Perangkat Daerah, Camat se-Kabupaten Nias, Unsur Forkopimka Kecamatan Bawolato, Kepala Desa beserta Perangkat Desa se-Kecamatan Bawolato, Tokoh Masyarkat/Agama/Pemuda se-Kecamatan Bawolato dan Warga Masyarakat Banua Sibohou Silima Ewali Kecamatan Bawolato. (Wardiy)

Artikulli paraprakBupati Nias Utara Menyampaikan Terimakasih Atas Bantuan CSR Dari Bank Sumut
Artikulli tjetërLapo Tuak di Kec. Batang Kuis Meresahkan, Warga Lapor Pak Camat Tak Ditanggapi