Ratusan Pemuda Deli Serdang Dukung Menantu Jokowi Jadi Gubernur Sumut

46

DELI SERDANG (Sumut) ketikberita.com | Ratusan pemuda dari Kabupaten Deli Serdang siap mendukung Menantu Presiden RI Boby Nasution untuk maju sebagai Gubernur Sumatera Utara periode 2024-2029 dan menyatakan sikap untuk Kiki Handoko Sembiring, SH, M.Kn maju sebagai Bupati Deli Serdang periode 2024-2029.

Hal ini disampaikan dalam acara Forum Diskusi Pemuda Dalam Berpolitik : Menghadirkan ide baru dan energi baru Sumatra Utara di Evergreen Golf Cafe Tamora, Senin (20/05/2024).

Acara diskusi yang dipandu oleh Tareq Adel tersebut dihadiri Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Deli Serdang Ahmad Gafar Mubarak, Organisasi Kepemudaan, perwakilan Mahasiswa/i Universitas Sekolah tinggi Agama Islam (STAI), tokoh pemuda dan tokoh masyarakat.

Kiki Handoko Sembiring, SH, M.Kn mengatakan, untuk di Sumatra Utara banyak pemuda yang sudah memimpin baik itu di bidang politik, pengusaha ataupun bidang lainnya. Dan saat ini, ungkapnya, dalam skala politik Nasional sudah ada sosok Gibran Rakabuming Raka yang mewakili kalangan pemuda, dan ini merupakan pintu gerbangnya anak muda untuk meraih karir hingga titik puncak.

“Politik itu seperti usaha, dimana kita sebagai warga negara membentuk kebahagiaan atau kebersamaan dalam negara ini. Untuk itu, mari sama-sama kita membangun daerah yang kita cintai ini, yakni Kabupaten Deli Serdang,” ujar anggota DPRD Provinsi Sumut terpilih periode 2024-2029 dari Partai Gerindra ini.

Dia juga mengingatkan, sebagai anak muda jangan pernah pesimis untuk langsung terjun ke dunia politik. “Karena kita sebagai ujung tombak, dan penentu mau kemana negara kita ini.

“Saya sudah mulai terjun di dunia politik sejak tahun 2019 lalu, dan tahun 2024 ini terpilih kembali sebagai anggota DPRD Sumut dari partai Gerindra,” sebutnya.

Di jelaskannya, pembangunan di Kabupaten Deli Serdang belum maksimal, untuk itu dia bertekad nantinya akan mengundang investor, baik lokal maupun luar negeri dan mengikutsertakan para pemuda dalam pembangunan di Kabupaten Deli Serdang.

Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Kabupaten Deli Serdang Ahmad Gafar Mubarak mengajak para pemuda harus berani terjun kedunia Politik, “dalam hal ini telah di buktikan Wakil Presiden kita Gibran Rakabuming Raka lahir dari kalangan pemuda.

Tak hanya itu, Gafar juga menyebutkan Boby Nasution yang kinerjanya telah terbukti di Kota Medan, di hari ini kami meminta dan mendesak beliau untuk maju mencalonkan diri menjadi Gubernur Sumatra Utara.

Forum diskusi pemuda ini kami gelar berawal dari keresahan kami kepada pemimpin tua yang kerjanya lamban dan stagnan. “Saat ini kami butuh energi baru dan ide baru untuk menciptakan Sumatra Utara menjadi lebih baik. “Tutupnya. (As)

Artikulli paraprakKPU Kabupaten Palas Laksanakan Peluncuran Tahapan Pilkada 2024
Artikulli tjetërWakil Bupati Hadiri Kegiatan Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nias Tahun 2024