Lantik Pengurus PCNU, Darma Wijaya : Muliakan Para Ulama

108

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya berpesan kepada masyarakat dan kader Nahdlatul Ulama untuk memulia kan para Ulama yang ada. Sebab ulama adalah penerus Nabi dan Rasul yang harus didengarkan arahannya.

Hal itu diungkapkan Bupati Darma Wijaya saat acara pelantikan PCNU Serdang Bedagai tahun 2020-2021 sekaligus pembukaan Pendidikan Kader Penggerak (PKPNU) angkatan I di Thempark Pantai Cermin, Jumat (4/6/2021).

Turut hadir pengurus PBNU Kiyai Mun’in, Wakil Bupati Serdang Bedagai yang juga Ketua GP Ansor Sumatera Utara Adlin Umar Yusri Tambunan, Sekda Sergai Faisal Hasrimy, Ketua NU Sumatera Utara, Ketua PCNU Sergai dan para tamu undangan yang hadir.

Dalam sambutannya Bupati Darma Wijaya mengatakan NU sebagai organi sasi yang besar dan menaungi para Ulama tentunya menjadi penting dalam perkembangan dan kesatuan NKRI.

“Indonesia belum tentu merdeka jika tanpa usaha Ulama. Begitu juga saya dan pak Wakil belum tentu duduk menjadi Bupati dan Wakil Bupati jika tanpa doa dan dukungan para tuan guru kami ini,”ungkapnya.

Selain itu Muhtasar NU Sergai ini juga mengungkapkan bahwa NU harus menjadi organisasi yang mandiri. Organisasi yang harus terus memper juangkan dan menyebarkan faham ahlussunnah Waljamaah.

“NU juga harus hadir dalam pemba ngunan khususnya di Serdang bedagai ini,”ujarnya.

Sementara itu, Pengurus PBNU Kiyai Mun’in berharap agar pengurus PCNU yang dilantik menjadi pengurus yang amanah dan mampu mengembangkan sayap NU hingga ke seluruh penjuru Serdang Bedagai khususnya.

“Pengurus harus mempu menghidupkan dan menyebarkan faham Ahlussunnah Waljamaah. Faham yang memang kita percayai dan menjadi pedoman hidup kita,”ujarnya.

Salah satu caranya adalah dengan mendirikan pesantren di daerah ini. Pesantren sebagai tempat untuk mem berikan pemahaman dan pelajaran kepada anak cucu kita.

“Para ulama harus dijaga dan jangan disepelekan. NU sebagai sebuah organisasi yang semua daerah sudah ada pengurusnya harus menjadi organi sasi yang mandiri, ikut membantu pembangunan didaerah ini,”harapnya.

Selain itu sang Kiyai juga berpesan kepada para kader yang mengikuti PKPNU agar bisa mengikuti kegiatan dengan serius dan memahami seluruh materi yang diberikan.

“Tidak sampai disitu, kader yang ikut juga harus mengimplementasikannya ditengah masyarakat. Jadilah panutan di tengah masyarakat,”tandasnya.

Sebelumnya Ketua PCNU Sergai Zulkifli Sitorus mengatakan NU harus masuk ke semua golongan. Dan ada 3 hal yang harus dilakukan bagi setiap kader.

“3 hal itu adalah mempersiapkan diri mengawal dan meguhkan agama islam, kawal ulama dan NKRI. Selain itu menyebarkan faham Ahlussunnah Waljamaah Annahdiyah. Serta bersinergi mengkontribuskan NU demi pemba ngunan daerah Sergai khususnya demi Sergai Maju Terus,”tutup Zulkifli yang juga Kakanwil Kemenag Sergai. (AfGans)