Pemko Langsa Salurkan Bantuan Untuk Warga Gampong Simpang Wie

106

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Pemerintah Kota (Pemko) Langsa melalui dinas terkait gerak cepat membantu bahan makanan pokok berupa sembako kepada warga yang terdampak banjir di Gampong Simpang Wie Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Minggu (27/2/2022).

Bantuan tersebut langsung di terima oleh Ibnu selaku Geuchik Gampong Simpang Wie dari Kadinsos Kota Langsa Armia, SP di halaman depan mushalla saat pagi tadi.

Akibat curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari terakhir ini, membuat lokasi rumah warga dikawasan gampong tersebut jadi tergenang banjir. Diperkirakan ada puluhan rumah yang ikut terendam banjir.

Karena musibah ini Pemko Langsa melalui Dinas Sosial Kota Langsa, dengan gerak cepat langsung memberikan perhatian kepada warga yang tertimpa bencana.

“Alhamdulillah hari ini bantuan berupa sembako dari Pemko Langsa melalui Dinas Sosial di berikan kepada warga saya yang terdampak banjir.

Dan bantuan tersebut sudah saya terima dan selanjutnya akan saya bagikan kepada mereka warga saya yang ada di pengungsian,”kata ibnu.

Sambung Geuchik Ibnu, adapun bantuan yang diberikan antara lain, Indomie, Beras, Susu, Air mineral, minyak goreng, ikan kalengan (Sarden) dan lainnya untuk beberapa hari kedepan hingga banjir ini surut nantinya, imbuh Geuchik ibnu.

“Atas perhatian dan kepedulian Pemko Langsa melalui Dinas Sosial untuk membantu warga Gampong Simpang Wie yang terdampak banjir, saya selaku geuchik mengucapkan ribuan terima kasih kepada Kadinsos Kota Langsa Armia, SP juga kepada Camat Langsa Timur Hendri Seonandar, S, STP, M.SP yang telah meluangkan waktu untuk melihat warga saya meskipun hari ini hari libur,” ungkap Ibnu. (AA)