Lakukan Sambang Police Go To School Ke SMA Katolik Cinta Kasih, Polres Tebing Tinggi Himbau Para Pelajar

117

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Polres Tebingtinggi melalui Kasat Binmas AKP BSM. Tarigan lakukan giat sambang pada para pelajar di Kota Tebingtinggi. Kali ini dilakukan di SMA Katolik Cinta Kasih yang berada di Jalan Pusara Pejuang kota setempat dan disambut langsung oleh Kepala Sekolah Sr. Munir Hasugian, S.Ag, tepatnya Kamis pagi (12/10/2023).

”Kegiatan itu disebut Police Go To School. Dimana personel Sat Binmas Polres Tebingtinggi hadir untuk memberikan penyuluhan kepada para pelajar dalam rangka Rencana Aksi Nasional Peningkatan Kesejahteraan Anak Usia Sekolah dan Remaja (RAN PIJAR)”.

Adanya giat tersebut dibenarkan Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto yang disampaikan kepada media dalam keterangan tertulis melalui pesan WhatsApp seluler.

Dikesempatan itu, Kasat Binmas dalam arahannya menyampaikan sosialisasi kepada pelajar SMA Katolik Cinta Kasih Kota Tebingtinggi berupa motivasi dan edukasi agar selalu menghargai dan menghormati guru serta harus rajin belajar sehingga dikemudian hari menjadi anak berguna, berprestasi, tidak ketinggalan zaman di era digital saat ini dan nantinya menjadi generasi penerus bangsa, bilang Kasi Humas.

Selanjutnya Kasat Binmas juga berpesan kepada para pelajar yang menggunakan sepeda motor agar melengkapi kelengkapan berkendara berupa helm, kaca spion dan membawa surat-surat kendaraan disaat berkendara.

”Jangan lakukan aksi nekat dengan kebut-kebutan dijalan yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain, serta tidak menggunakan knalpot broong pada kendaraannya yang dapat membuat kebisingan dan mengganggu aktivitas orang lain” sampai Kasi Humas.

Kemudian, Kasat Binmas juga menghimbau agar pelajar tidak terlibat dalam peredaran ataupun penggunaan Narkoba. Untuk itu, marilah jaga diri, setelah pulang dari sekolah hendaknya langsung pulang kerumah masing-masing dan tidak berkeliaran lagi agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti aksi tawuran antar pelajar, balapan liar yang dapat menyebabkan kecelakaan dan lain sebagainya.

Terakhir, bila para pelajar membutuhkan kehadiran ataupun bantuan pihak Kepolisian, segera menghubungi ke Call Center Polres Tebingtinggi di nomor 110 atau melalui WhatsApp Center 0812 6066 4044, semua laporan maupun keluhan akan segera direspon cepat.oleh personel Polres Tebingtinggi, ucap Kasat Binmas yang ditirukan Kasi Humas.

Turut hadir bersama Kasat Binmas yakni Kanit Binkamsa Aiptu Satria Darma Putra, Bhabinkamtibmas Polsek Padang Hilir Aiptu E.S. Silalahi, staf Sat Binmas Bripka Handi Oki Manalu, Bhabinkamtibmas Brigadir Iman Limbong dan Kepala Sekolah SMA Katolik Cinta Kasih Sr. Munir Hasugian, S.Ag serta siswa-siswi pelajar disana. Terang Kasi Humas AKP Agus Arianto. (ar)