Polres Tebing Tinggi Gelar Kegiatan Dalam Rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M

145

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah/2023 Masehi, keluarga besar Polres Tebingtinggi laksanakan sebuah kegiatan maulid dengan mengusung tema ’meneladani akhlak Rasulullah SAW, tingkatkan kinerja dengan ikhlas dan cerdas untuk mewujudkan Polri presisi Indonesia maju’.

Kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW itu dilaksanakan di mesjid Al Hasanah Polres Tebingtinggi, Jalan Pahlawan No. 12, kota setempat, Kamis (12/10/2023).

Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto kepada media dalam keterangan tertulis melalui pesan WhatsApp seluler seusai kegiatan berlangsung membenarkan adanya kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW dan kali ini kami menghadirkan penceramah Ustadz Arif Habibi bin Hadait, S.Pd.I untuk menyampaikan tausiyah seputar maulid dan ke Islaman, sebutnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kabag SDM Kompol Zulham, Kabag Ops Kompol Yengki Deswandi, Kasat Intelkam AKP Suparmen, Plt Kasat Narkoba Iptu Aris Darma Barus, para perwira, personel dan ASN Polres serta pengurus Bhayangakari cabang Tebingtinggi, bilang Kasi Humas.

Dijelaskan AKP Agus, kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilakukan Polres Tebingtinggi dimulai dengan pembukaan oleh protokol, shalawat Nabi, pembacaan ayat Suci Al-Qur’an oleh M. Yurdhi Rangkuti, S.Sos, kata sambutan Kapolres Tebinggtinggi yang disampaikan Kabag SDM Kompol Zulham, lalu penyampaian ceramah/tausyiah dari Ustadz Arif Habibi bin Hadait, S.Pd.I dan diakhiri dengan pembacaan doa, tuturnya.

Dilanjut Kasi Humas, dalam sambutannya Kabag SDM Kompol Zulham mengatakan kita harus menjaga silaturahmi dengan baik antar umat manusia. Salah satu contohnya adalah pada saat ada teman kita yang sakit, ada baiknya kita menjenguk teman yang sakit dan mendoakan agar segera lekas sembuh.

”Saat ini adab dan sopan santun sudah mulai berkurang, jika kita melihat pada zaman dahulu, kita selalu cium tangan dan permisi kepada orang tua kita sebelum berpergian. Namun saat ini, kita banyak melihat anak-anak yang kurang memiliki adab sopan santun” katanya.

Selain itu, selagi orang tua hidup, sayangi orang tua. Jangan pernah lawan orang tua dan tetap patuhi orang tua. Kehilangan orang tua sangat sakit, maka dari itu selagi orang tua kita masih ada agar disayangi dan rawat orang tua kita, ucap Kabag SDM ditirukan Kasi Humas.

Diakhir keterangan, Kasi Humas mengatakan bahwa kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dilakukan Polres Tebingtinggi sebagai penguat persatuan bangsa untuk menyongsong perhelatan pemilu tahun 2024 sehingga dapat menyejukkan masyarakat dalam situasi menjelang pemilu nantinya, terutama di Kota Tebingtinggi, terang Agus (ar)