Lakukan Safari Natal Ke Gereja HKI Belawan, Wali Kota Medan Serahkan Sejumlah Bantuan

235

MEDAN ketikberita.com | Wali Kota Medan Bobby Nasution melakukan kunjungan Safari Natal ke Gereja HKI Belawan yang berada di jalan Cileduk No 01, Kec. Medan Belawan, Minggu (20/11). Kunjungan ini Dalam rangka menyambut Hari Natal tahun 2022.

Kehadiran Wali Kota Medan Bobby Nasution didampingi sejumlah pimpinan OPD dilingkungan Pemko Medan disambut meriah oleh pimpinan Pendeta Gereja HKI Belawan, Pdt.Ance Simanjuntak beserta ratusan jemaat Gereja dan masyarakat sekitar.

Dalam Safari Natal itu Wali Kota Medan Bobby Nasution juga menyerahkan sejumlah bantuan untuk pembangunan Gereja HKI Belawan dan para jemaat serta masyarakat sekitar.

Mengawali acara Safari Natal tersebut, pimpinan Pendeta Gereja HKI Belawan, Pdt. Ance Simanjuntak mengucapkan selamat datang kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution beserta rombongan pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan. Dirinya merasa tidak menyangka bahwa Gereja HKI Belawan merupakan salah satu Gereja yang dikunjungi oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution mengingat Gereja ini adalah Gereja kecil.

“Khadiran Bapak Wali Kota Medan ini tidak pernah di impinan oleh Geraja HKI Belawan, karena gereja ini merupakan Gereja kecil.”kata Pdt. Ance Simanjuntak.

Meski terbilang Gereja yang kecil, namun Pdt. Ance Simanjuntak menyebutkan bahwa Gereja HKI Belawan ini merupakan icon di kota Belawan dan menjadi satu-satunya Gereja yang berdiri dikelilingi umat muslim 100 persen sehingga kerukunan umat beragama sangat terjaga di lingkungan ini.

“Gereja ini menjadi simbol kerukunan umat beragama di Kota Medan, kami berada ditengah-tengah masyarakat muslim. Karena itu kami sangat berterimakasih kepada Bapak Wali Kota Medan yang sudah hadir dan membawa bingkisan untuk kami semuanya.”ungkapnya dengan gembira.

Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam sambutanya sendiri memberikan apresiasi kepada jemaat Gereja dan masyarakat sekitar yang hidup rukun berdampingan. Apalagi Wali Kota Medan Bobby Nasution menilai Gereja HKI Belawan tidak hanya memikirkan jemaatnya saja tetapi juga memikirkan masyarakat yang ada di sekitar Gereja, hal tersebut terbukti dari bantuan yang diberikan tidak hanya digunakan untuk kepentingan Gereja HKI Belawan saja tetapi juga untuk kepentingan bersama seluruh masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi dengan kerukunan yang dibangun, apalagi ketika diberikan bantuan, Pendeta Gereja tidak hanya memikirkan jemaatnya saja tetapi juga memikirkan lingkungan masyarakat sekitar yang mayoritas muslim.”kata Wali Kota Medan.

Dalam Safari Natal ini Wali Kota Medan juga mendengarkan langsung keluhan dari para jemaat Gereja dan juga masyarakat sekitar. Keluhan tersebutpun langsung di tanggapi oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution. Bahkan Wali Kota Medan Bobby Nasution juga menyerahkan bantuan secara pribadi kepada masyarakat sekitar. Wali Kota Medan Bobby Nasution berharap bantuan tersebut dapat digunakan oleh seluruh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Kalau bisa bantuan itu dibelanjakan ke warung sekitar rumah untuk membantu warga yg lainya juga.”pesan Wali Kota Medan.

Terkahir Wali Kota Medan menghimbau kepada para jemaat dan masyarakat sekitar agar sama-sama ikut memberantas peredaran narkoba di lingkunganya, karena menurut Bobby Nasution keributan yang kerap terjadi di Belawan ini sangat berkaitan erat dengan narkoba.

“Karena itu apabila kita mengetahui ada keluarga atau saudara kita yang menyalahgunakan narkoba, segera sampaikan ke Lurah ataupun Camat, jangan di tutupi. Biar bisa kita terapi dan sembuhkan. tidak langsung di tangkap.”himbaunya.

Sebelumnya Ketua Safari Natal Pemko Medan dr. Suryadi Panjaitan dalam laporanya menyampaikan bahwa Gereja HKI Belawan ini merupakan Gereja kedua yang dikunjungi dalam rangka Safari Natal Pemko Medan dalam menyambut Hari Natal tahun 2022.

Dalam Safari Natal ini Pemko Medan menyerahkan sejumlah bantuan diantaranya bantuan renovasi Gereja sebesar Rp. 50 juta, bantuan sosial kegiatan natal sebesar Rp. 10 juta, bantuan stiker E.Pusda kota Medan yang dapat diakses di Google Playstore, bantuan akte kelahiran jemaat, bantuan akte pernikahan jemaat, bantuan alat olahraga berupa satu set perlengkapan tenis meja, bantuan stelling 1 buah, dan bantuan paket natal.

“Bantuan ini dihimpun dari masing-masing OPD di lingkungan Pemko Medan.”ungkapnya. (er)

 

Artikulli paraprakSafari Natal, Bobby Nasution Serahkan Hibah Rp 50 Juta dan Beri Solusi Langsung Soal Infrastruktur Sekitar Gereja HKBP Pardamean
Artikulli tjetërSafari Natal Pemko Medan Disambut Suka Cita Jemaat Gereja Methodist Hang Tuah