Koptu Putut Bersama Warga Desa Berjibaku Padamkan Api

225

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Dalam musibah kebakaran tersebut, Babinsa Koramil 01/Kuala Simpang, Kodim 0117/Aceh Tamiang Koptu Putut dan warga Desa Kota Lintang Atas berjibaku memadamkan api yang menghanguskan 1 buah rumah beserta isinya, milik Bapak Aman (47) thn, pekerjaan wiraswasta di Desa Kota Lintang Atas, Kecamatan Kota Kuala Simpang, Kabupaten Aceh Tamiang. Senin (27/12/2021).

Seperti diterangkan oleh salah satu anggota Koramil 01/Kuala Simpang Koptu Putut yang ikut dalam memadamkan api yang melalap 1 unit rumah.

Menurut Koptu Putut sekitar pukul 14.20 WIB ketika itu saksi mata pemilik rumah Sdr. Aman menerima telepon dari adek nya Melia bahwa rumah aman terjadi kebakaran karena Saat terjadi kebakaran sdr aman sedang tidak ada dirumah dan rumah dalam keadaan kosong,” ujarnya

Lebih lanjut Koptu Putut menuturkan Pada pukul 14.50 wib 2 unit mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Aceh tamiang dan 3 unit mobil pemadam kebakaran dari Pertamina Field Rantau sampai di lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman api langsung karena api dengan cepat membakar seluruh rumah Sdr. Aman,” terangnya.

Koptu Putut menambakan Terjadinya kebakaran rumah milik sdr Aman ,(47) thn tersebut kemungkinan akibat dari korsleting listrik sehingga menyebabkan terjadinya kebakaran dan saat ini sudah ditangani oleh pihak kepolisian kota kuala Simpang. Kerugian akibat terjadinya kebakaran rumah milik Sdr. Aman di taksir ± 250 juta.

Atas kejadian kebakaran tersebut Koptu Putut menghimbau kepada warga masyarakat agar lebih berhati-hati dan waspada agar musibah kebakaran tidak terulang kembali.”pungkasnya. (ABS)