Komunitas HAI Chapter Medan Gelar Punggahan dan Weekend Ride Sambut Bulan Ramadhan

31

DELI SERDANG (Sumut) ketikberita.com | Komunitas Honda Adv Indonesia (HAI) Chapter Medan menggelar acara Weekend Ride yang mengusung konsep family gathering sekaligus punggahan menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H/2021 M di tempat wisata Pantai Ceria Periang, Minggu (11/04/2021).

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, acara berlangsung sukses dan penuh kekeluargaan. Berbeda dengan Weekend Ride sebelumnya, kegiatan acara kali ini mengambil lokasi yang dekat dari kota medan, sehingga memudahkan member untuk berpartisipasi mengikuti acara tersebut.

“Alhamdulillah kali ini HAI Chapter Medan kembali menggelar acara kegiatan touring wajib kali ini dengan nama yang berbeda yaitu Weekend Ride dengan konsep family gathering sekaligus menyambut bulan ramadhan yang tinggal hitungan hari. Yang mana biasanya kegiatan kita ini digelar dua hari kini kíita singkat jadi satu hari penuh dengan tujuan yang sama dari kegiatan kita yang lalu itu”, Ujar Joe Erbe Ketua HAI Chapter Medan.

Selaku Ketua Honda Adv Indonesia Chapter Medan Joe mengapresiasi para pengurus dan panitia acara, juga seluruh member yang sudah ikut serta mensukseskan acara kegiatan Weekend Ride yang kedua ditahun ini.

Diketahui bersama HAI Chapter Medan Rutin menggelar acara baik itu, kopdaran, bakti sosial, touring maupun silaturhami. Dan kegiatan dua bulan sekali untuk merekrut calon member atau calon anggota (Caang).

Perekrutan caang dilakukan dengan memanfaatkan sosial media baik facebook, instagram dan chanel youtube @hondaadvmedan_official. Caang yang sudah siap dan bersedia nantinya bakal ikut serta dalam acara bulanan baik itu tourjib atau weekend ride.

Pada acara itu nantinya setiap caang diberi pembekalan berlalulintas sebelum dilantik menjadi member dan tujuan pembekalan tersebut juga agar menjadi contoh dalam keselamatan berlalulintas dan menjadikan citra komunitas motor yang baik dimata masyarakat.

Hal tersebut juga disampaikan Eboy selaku Wakil Ketua (Waka). “Caang HAI Chapter Medan yang ingin bergabung pastinya mereka yang mempunyai sim dan taat dalam berlalulintas, juga nanti dikegiatan kita beri pembakalan untuk patuh berlalulintas yang benar sehingga memberi contoh yang benar kemasyarakat tentang komunitas motor yang sesungguhnya”, terang Eboy.

Perekrutan sekaligus pengangkatan anggota member HAI Chapter Medan yang ke – 6 berjumlah sembilan orang anggota diantara yaitu, Bro Agus Pratama, Ari Purnomo, Aldair, Dhelfi, Elmo, Limase, Mahardi, Rizky Fajar dan Toni.

Turut hadir diacara weekend ride Dewan Penasehat/ Dewan Pembina dari HAI Chapter Medan Bang Andi, Bang Aan dan Bang Eko yang menambah semangat dan antusias caang dan member lainnya.”Selamat datang dan selamat bergabung anggota baru dikeluarga besar HAI Chapter Medan, Mari bersama kita besarkan komunitas ini menjadi komunitas yang positif dan contoh bagi komunitas motor yang ada dikota Medan lainnya”, tutur Andi sebagai penasehat.

Salah satu dewan penasehat lainnya yaitu, Eko juga menaruh harapan kepada sembilan orang Anggota baru. “Jadikan komunitas ini sebagai wadah untuk mencurahkan hobby kita bermotor dengan melakukan hal positif, jangan menjadi pemotor atau bikers yang arogan, tidak perlu berbuat onar dijalan kita isi dengan melakukan hal yang positif”, tambah Eko.

Diikuti kurang lebih 30 unit Honda Adv acara diisi denga riding bareng, fun games, makan bersama, silaturahmi dengan keluarga masing-masing anggota, dan doa bersama punggahan menyambut bulan suci ramadhan.

Dipenghujung acara, Aan yang juga Dewan penasehat menyampaikan dan menekankan pada anggota HAI chapter medan untuk selalu tertib berlalu lintas dan dapat menjadi contoh para komunitas bikers. Komunitas HAI sendiri memiliki visi dan misi menjaga tali persaudaraan antar sesama club otomotif khususnya dan masyarakat pada umumnya.

“Untuk itu mari kita jaga terus silaturahmi kita. Dipenghujung bulan syaban ini juga saling memaafkan dan kita sambut bulan Ramadhan yang penuh berkah dengan hati yang gembira dan suka cita. Sampaikan salam dari kami Dewan penasehat dan seluruh pengurus Keluarga Besar Honda Adv Indonesia Chapter Medan kepada seluruh keluarga dan juga masyarakat Kota Medan tentunya”, tutup Aan.

Honda Adv Indonesia Chapter Medan mengucapkan Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1442 H/2021 M dan Marhaban ya Ramadahan. (r/Bembeng)