Kloter 4 Binjai, Tebing, Taput dan Medan Sampai, Walikota Harap Jamaah Tingkatkan Keimanan dan Jadi Contoh Teladan

248

MEDAN ketikberita.com | Jamaah haji yang tergabung dalam Kloter 4 asal Binjai, Tebing Tinggi, Medan dan Taput sejumlah 359 jamaah landing di Bandara Kualanamu sekira.pukul 06.45 WIB, Sabtu (8/7/23) dan sampai di Asrama Haji Medan sekira pukul 09.00 WIB.

Hadir menyambut Kakanwil Kemenag Sumut, Ahamd Qosbi, Walikota Binjai H Amir Hamzah, Sekda Binjai Irwansyah Nasution, Ketua IPHI Binjai yang juga Anggota DPRD Binjai dari Fraksi Golkar HM Yusuf, ulama Binjai H Zaharuddin Batubara dan sejumlah pejabat Pemko Binjai dan pejabat dari Kantor Kemenag Binjai.

Diawali pembacaan doa oleh petugas TIPHI Kloter 4, Jafar Siddik Silah. Selanjutnya Walikota Binjai, H Amir Hamzah mengatakan, atas nama Pemko Binjai mengucapkan selamat datang kembali ke Tanah Air, setelah 40 hari di Tanah Suci. Kebahagian masyarakat Binjai dan semua pihak menyambut kepulangan jamaah. “Dan bapak ibu tak sabar ingin jumpa keluarga. Semoga amal bapak ibu diterima Allah SWT dan semoga menjadi haji mabrur,” kataWalikota.

Dikatakan, sepulangnya ibu bapak mampu meningkatkan keimanan dan ketakwaan dan dapat jadi teladan di masyarakat Binjai sehingga masyarakat Binjai dapat jadi lebih baik lagi. Terima kasih kami yang setinggi -tingginya kepadabapak ibu karena sudah menjadi jamaah yang patuh, menjaga keteriban dan keamanan. Terima kasih juga kepada PPIH, TPID, Tim Kesehatan dan semua tim yang memberikan pelayanan baik kepasa seluruh jamaah Kloter 4 asal Binjai, Tebing Tinggi, Taput dan Medan.

“Semoga amal kebaikan Bapak Ibu sekalian dibalas Allah SWT dengan kebaikan dan ganjaran yang berlipat ganda,” ujar Amir Hamzah.

Ketua Kloter 4, Drs Saparuddin yang juga Kakan Kemenag Binjai, H Jafar Siddik Sekretaris MUI Binjai, photo bersama Ketua IPHI Binjai, HM Yusuf.yang juga Anggota DPRD Binjai.

Sementara Kakanwil Kemenag Sumut, H Ahmad Qosbi mengatakan, bapak ibu haji hajjah dari Binjai, Tebing Tinggi, Taput dan Medan kami ucapkan selamat datang, ahlan wa sahlan wa marhaban. Selamat datang bapak ibu ke Tanah Air. Ada juga dari rombongan ini jamaah yang berpulang ke rahmatullah mari kita doakan agar diterima Allah SWT. Jamaah yang sakit semoga lekas sembuh dan bisa pulang ke Tanah Air.

“Terhadap jamaah yang sakit keluarga tak perlu pikirkan karena disana diurus petugas. Bapak Ibu jamaah Kloter 4 berangkat dan kembali kami lihat semua ceria dan semanagat dan itu adalah tanda-tanda haji mabrur. Kita harap bapak ibu bisa menjadi contoh teladan bawa kenayaman dan ketenangan di keluarga, kampung halaman dan di kantor kita tempat bekerja.

Senyumlah dan bertutur lemah lembut karena itu bahagian dari haji mabrur. Pelihara dan jaga haji mabrur ini, kalau ada rezeki daftar saat ini dan akan berangkat pada 2070. Buat persatuan, perkumpulan dan pengajian sekali 6 bulan atau 4 atau 3 bulan. Seperti pengajian Keluarga Jamaah Haji Binjai, Tebing Tinggi, Taput atau Medan Kloter 4 2023. Insya Allah ini menjaga ukhuwah kita,” ucapnya.

“Kami doakan semoga bapak ibu jamaah Kloter 4 mendapat rahmat, taufik dan ridho dari Allah SWT dan selamat kembali ke daerah. Atas nama panitia kami mohon, kesalahan, kekurangan dan kesilpan kami, mohon maaf karena ini adalah tugas kami yang sudah maksimal kami lakukan. Ahlan wa sahlan bagi bapak ibu jamaah sekalian,” tutup Qosbi.

Sementara H Muhammad Yusuf, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Binjai
Mengatakannpelayanan di Asrama Haji terhadap pemulanagn jamaah Kloter 4 cukup baik dan tertib. ” Terima kasih Pemko Binjai sudah siapkan sarapan kepada seluruh jamaah Kloter 4, baik dari Binjai, Tebing Tinggi Taput dan Medan. “Kepada seluruh jamaah Kloter 4, selamat bertemu keluarga di rumah masing-masinh dan menjadi haji yang mabrur dan mabrurah,” tutup Ucok Aang alias M Yusuf. (red)