Tak Dilirik Pemerintah, Atlet Pertina Ukir Prestasi Harumkan Nama Siantar

187

P.SIANTAR (Sumut) ketikberita.com | Persatuan tinju amatir (Pertina) Kota Pematang Siantar sukses ukir prestasi pada cabang olahraga tinju dengan menyabet 8 medali saat kompetisi Kejuaraan Daerah Provinsi Sumatera Utara kemarin yang digelar di Kabupaten Pakpak Barat.

Namun sayang, prestasi gemilang yang di raih para atlit Pertina ini tak dilirik pemerintah kota siantar. Padahal keberhasilan para atlit telah mengharumkan nama besar kota ‘sopangambei manoktok hitei’ ini.

Kendati demikian, para atlit sempat diarak pawai keliling kota siantar menyapa masyarakat sebagai bentuk dukungan dan apresiasi agar tak mematahkan semangat karena sudah berhasil mengharumkan nama daerah, pada Sabtu (8/7/2023).

Ketua Pertina Kota Siantar, Pangeran Harahap dalam keterangan persnya menyebutkan semangat para atlit dibawah bimbingannya tak pernah surut meskipun pemerintah setempat terkesan apatis terhadap perkembangan olahraga di Kota Pematang Siantar.

“Meskipun sempat terkendala akomodasi namun itu berhasil kami tutupi. Kami meminta dukungan pemerintah agar lebih memperhatikan para atlit, karena disini kami membawa nama daerah bukan atas nama pribadi. Kedepannya kita berharap pengusaha-pengusaha di kota ini juga dapat memberikan dukungan kepada para atlit agar lebih konsisten mempertahankan prestasinya,” sebutnya didampingi para pengurus Pertina Kota Siantar.

Dijelaskannya, selama pagelaran Kejurda kemarin Pertina Kota Pematang Siantar mengirim 11 petarungnya dan berhasil menyabet 8 medali diantaranya, 1 medali emas, 4 medali perak dan 3 medali perunggu. Kemenangan tersebut tak lepas dari campurtangan Manager Muhammad Bangun Harahap, Wakil Manager Gusti Kurnia Harahap dan para pelatih Efendi Siagian, Kari Gultom, Sri Prihatini Gayatri dan Manrudi Silalen.

“Kita tentunya sangat mengapresiasi para atlit generasi muda kita karena ini pertama kali setelah 20 tahun kita tidak pernah menyabet juara di berbagai kompetisi, begitupun keberhasilan para atlit kita tidak lepas dari dukungan dan bimbingan Babinsa Kecamatan Siantar Utara,” jelasnya.

Kemudian, Pangeran juga menyinggung soal Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut yang rencana akan digelar pada bulan November mendatang. Ia berharap pemerintah agar aktif mendukung pagelaran olahraga nasional tersebut.

“Sekiranya pemerintah lebih kooperatif memotivasi para atlit agar konsisten dan meraih prestasinya. Kalau tidak ada perubahan Insyahallah kota siantar menjadi salah satu tuan rumah menyemarakkan PON Aceh-Sumut mendatang,” harapnya.

Sementara, Babinsa Kecamatan Siantar Utara K Gultom dalam kesempatan itu juga menyampaikan apresiasinya atas keberhasilan para atlit yang telah turut mengharumkan nama daerah.

“Tentunya saya selaku pembimbing yang turut memberikan pelatihan fisik kepada para atlit merasakan bahagia karena sukses meraih juara. Kita akan terus merangkul atlet yang berprestasi untuk mengembangkan potensinya, agar kedepan terus bisa berkiprah membawa harum nama besar daerah maupun negara,” pungkasnya. (Red)