Polres Tebing Tinggi Lakukan Pengawalan Pada Kegiatan Baksos Yayasan Buddha Tzu Chi

270

TEBIG TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Polres Tebingtinggi melakukan pengawalan dalam kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang dilaksanakan pada Minggu pagi 27 Nopember 2022, sekira pukul 09.00 WIB, tepatnya di Perguruan Ir. H. Juanda Jalan Thamrin No. 125 Kelurahan Pasar Gambir, Kecamatan Tebinggtinggi Kota, kota setempat.

Kegiatan Bakti Sosial tersebut diselenggarakan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Kota Tebingtinggi dalam rangka membagikan sembako secara gratis sebanyak 1.000 (seribu) paket berupa beras sebanyak 10 Kg dan minyak Goreng sebanyak 1,8 Liter yang dibagikan langsung kepada masyarakat kurang mampu di Kecamatan Bajenis, kata Kasi Humas AKP Agus Arianto kepada wartawan dalam siaran persnya.

Hadir dalam kegiatan itu diantaranya Pj. Walikota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP, Kabag Ops Polres Tebing Tinggi Kompol Yengki Deswandi, Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Arifin Wijaya, Ketua FKUB H. Abu Hasyim Siregar, S.H, Camat Bajenis Dira Astama Trisna, S.IP., M.Si, Lurah Pelita, Lurah Berohol, Lurah Durian dan Kepala Lingkungan di Kelurahan Pelita, Berohol, Durian serta masyarakat yang menerima bantuan berjumlah kurang lebih 1.000 (seribu) orang, sebut Kasi Humas.

Pada prosesnya, pembagian paket sembako dilakukan dengan cara dua sesi, ini dilakukan untuk mengantisipasi kerumunan dan menjaga hal-hal yang tidak diinginkan akibat dari desak-desakan yang dilakukan warga penerima bantuan. Oleh karena itu Polres Tebingtinggi melakukan pengawalan dilokasi kegiatan dengan menurunkan beberapa personil Polres. Ini sesuai dengan pesan Wakapolres Tebingtinggi Kompol Asrul Robert Sembiring pads saat pengurus Yayasan Buddha Tzu Chi melakukan audiensi ke Mapolres Tebingtinggi beberapa hari yang lalu, ujar AKP Agus.

Dilanjutnya, bahwa sebelum dilakukan pembagian paket sembako, kegiatan diawali dengan penyampaian kata sambutan dari Yayasan Buddha Tzu Chi yang disampaikan langsung oleh Arifin Wijaya.

Dikatakan Arifin bahwa Yayasan Buddha Tzu Chi adalah yayasan yang telah tersebar di 60 (enam puluh) negara yang bergerak dibidang kemanusiaan dan kesehatan.

”Kami selalu mengutamakan keberagaman umat beragama dan tidak memandang suku, ras, agama dalam berbuat kebaikan dan kami ikhlas memberikan bantuan berupa sembako ini, semoga cinta dan kasih yang kami berikan dapat berlanjut selama-lamanya,” ucap Wijaya.

Sementara itu, Pj. Walikota Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP dalam sambutannya atas nama Pemerintah Kota Tebingtinggi sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh yayasan Buddha Tzu Chi yang setiap tahunnya selalu membantu masyarakat yang membutuhkan.

”Sudah banyak bantuan yang diberikan, sebelumnya Yayasan Buddha Tzu Chi juga memberikan bantuan kepada masyarakat pada saat pandemi Covid-19 berlangsung, semoga bantuan yang diberikan nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Tebingtinggi,” harapnya.

Setelah sambutan dari Pj. Walikota selesai, pembagian paket sembako langsung dilaksanakan dengan sesi pertama sebanyak 500 orang penerima kemudian dilanjut dengan sesi kedua juga sebanyak 500 orang dan selama kegiatan berlangsung, situasi aman, kondusif serta tetap dalam pengawalan dari Polres Tebingtinggi, tutup Kasi Humas AKP Agus Arianto. (ar)

Artikulli paraprakSafari Natal Di GKPI Jemaat Khusus Glugur Darat, Bobby Nasution: Gereja Harus Bermanfaat Bagi Warga Sekitar
Artikulli tjetërKapolsek Tebing Tinggi Pimpin Pengamanan Kegiatan Funbike Cross Country Bupati Sergai Cup