Kinerja Pj. Bupati Aceh Singkil Mendapat Apresiasi Dari Kemendagri RI

53

ACEH SINGKIL (Aceh) ketikberita.com | Pada triwulan kedua Pj Bupati Aceh Singkil Drs. Azmi, M.AP ikuti kegiatan evaluasi tugas penjabat kepala daerah di Kantor Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri Jakarta, Selasa 23 Januari 2024

Dalam kegiatan evaluasi tersebut berdasarkan pasal 20 Permendagri Nomor 4 tahun 2023, bahwa Menteri Dalam Negeri melakukan evaluasi kinerja pejabat kepala daerah di seluruh Indonesia berdasarkan hasil pembinaan, pengawasan dan laporan pertanggungjawaban yang disampaikan oleh Pj. Bupati dan Pj. Walikota.

Evaluasi tersebut meliputi aspek pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Seluruh proses dalam pelaksanaan evaluasi ini juga dilaksanakan secara transparan dan akuntabel.

Yang turut hadir dalam kegiatan evaluasi triwulan kedua ini adalah Pj. Bupati Aceh Singkil Drs. Azmi, M.AP, didampingi oleh Sekretaris Daerah, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, sejumlah kepala SKPK, Kabag Pemerintahan dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil.

Laporan kinerja Pj. Bupati Aceh Singkil pada triwulan ke dua ini mendapat apresiasi dari tim evaluator Kemendagri karena laporan telah dilakukan sistematis dan sesuai dengan aspek yang dilaporkan beserta indikatornya.

Setelah mengikuti pelaksanaan evaluasi. Pj. Bupati Aceh Singkil Drs. Azmi, M.AP kepada awak media menjelaskan Bahwa evaluasi kinerja ini merupakan keharusan yang dilakukan tim Inspektorat Jenderal (Itjen) dari Kemendagri pada setiap tiga bulan (triwulan) bagi seluruh penjabat kepala daerah di Indonesia,” ucapnya

Dalam pelaksanaan evaluasi kinerja ini, ada beberapa hal yang disampaikan kepada tim penilai sesuai Permendagri Nomor 4 tahun 2023

Dalam tiga bulan ini yang harus kita sampaikan secara optimal pada saat evaluasi, diantaranya terkait penanganan inflasi, stunting, bagaimana menjaga mandatory spending, bidang kesehatan dan peningkatan mutu pendidikan, di laporkan secara akuntabel,” jelas Azmi.

Azmi, sangatvbersyukur karena laporan kinerja triwulan kedua ini mendapat apresiasi dari Tim evaluator Kemendagri karena menunjukkan kemajuan progres pada triwulan pertama tiga bulan yang lalu.

Pj. Bupati Aceh Singkil berharap dukungan dan kerjasama dari semua pihak agar Aceh Singkil di masa depan semakin berkembang dan maju. (R84)